PERBAFI Sumbar Dikukuhkan, Audy : Cabor Jangan Suka Memberatkan Pemerintah

  • Bagikan

WAKIL Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Ketua Umum PERBAFI Pusat dan Sumbar pose bersama Ketua Kadin Sumbar Buchari Bachter, yang juga anggota Pembina Perbafi. (Foto : We)

PADANG – Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy mengingatkan organisasi olahraga agar mandiri dalam menjalankan kegiatan dan lebih kreatif menciptakan peluang anggaran dalam pembinaan atlit.

“Memang sedikit lebih sulit, tetapi organisasi olahraga harus melepaskan ketergantungan dari anggaran pemerintah. Sebab beban pemerintah saat ini juga relatif lebih berat dalam menjalankan tugas pembangunan,” ujar Wakil Gubernur Audy Joinaldy saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan Pengurus Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Sumbar di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Rabu (5/10/2022).

Pengurus Perbafi Sumbar dipimpin Diding Grimon S Kom MSi dikukuhkan oleh Ketua Perbafi Indonesia Kemalsyah Nasution yang juga atlit nasional binaragawan dan fisik Indonesia. Audy dan Buchari Bachter serta Husnadi duduk sebagai Ketua dan anggota Dewan Pembina.

Audy menyatakan bahwa sebagai pembina Perbafi dirinya turut mengapresiasi pengukuhan pengurus Perbafi masa bakti 2022-2027 ini. Ia berharap kepengurusan yang baru terbentuk ini bisa membawa harum nama Sumbar di bidang Olahraga Binaraga.

“Selamat kepada pengurus Perbafi Sumbar yang baru dilantik semoga bisa melahirkan program-program cemerlang bagaimana bisa mencetak atlet dan juga bisa mengelar berbagai iven di Sumbar,” ujar Wagub termuda dan terbanyak gelarnya ini.

Selain itu, putra pengusaha Minang terkemuka Joy Kahar ini juga berharap munculnya organisasi olahraga sekaligus banyak membuat iven iven sekaligus akan ikut mendorong memajukan pariwisata Sumbar kedepannya.

“Dengan banyaknya iven yang digelar Perbafi tentu turut memberikan kontribusi kepada Sumbar nantinya, ” ujar Audy.

Ketua Perbafi Pusat, Kemalsyah Nasution menyebutkan bahwa pelaksanaan pembinaan di Perbafi boleh dikatakan sangat mandiri, dan setiap iven yang diseleggarakan tidak butuh biaya besar.

“Misalnya, hadiah tertinggi yang kita patok adalah Rp3 juta per nomor pertandingan dan terendah Rp1 juta. Selain itu, juri kita tidak boleh terima uang honor dari panitia. Dengan demikian Perbafi adalah organisasi yang sangat mandiri,” ujar Kemal dalam suatu dialog dengan wartawan.

SIMAK JUGA :  Padang Timur dan Kuranji Wakil Padang Ke Tingkat Sumbar Minangkabau Cup II

Atlit nasional yang mengaku neneknya berasal dari Bukittinggi ini berharap, dengan dilantiknya kepengurusan Perbafi Sumbar bisa menggairahkan kembali olahraga otot dan fisik ini ke depannya.

“Harapan kita dibawah komando saudara Diding Grimons dan rekan-rekan pengurus Perbafi Sumbar bisa memajukan olahraga binaraga dan fisik dan bisa mencetak atlet-atlet handal baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional nantinya, ” ujar Kemal.

Kemal bangga karena pelantikan ini boleh dikatakan gerak cepat (Garcep). Sebelum pelantikan atlet binaraga Sumbar, sudah bisa menggondol perunggu di Kejurnas Seris 13 Pekanbaru Riau. Tentu, ke depan diharapkan bisa Sumbar bisa lebih baik, setidaknya di Pekanbaru bisa masuk urutan ke 7, tentu diminta bisa masuk lima besar.

Kemudian, binaraga Sumbar bisa meramaikan Festival Sport di Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) tentu atlet mewakili Indonesia. Karena agenda di Mandalika tersebut iven internasional.

Diding Grimon meminta agar pihaknya mendapatkan bimbingan dan supotr dari pengurus Komite Olaraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumbar, sehingga dapat mengharumkan nama Sumbar khususnya nasional umumnya.

“Kami sangat bangga dengan terbentuknya Perbafi ini karena tempat ini menjadi wadah kami bagi pecinta olahraga,” ucap Diding.

Ia bersyukur atas terbentuknya Perbafi Sumbar ini karena sudah ada tempat atau wadah untuk menyalurkan bakat-bakat khususnya di bidang olahraga. “Saya selaku Ketua Umum beserta pengurus Perbafi berkeyakinan bahwa Perbafi Sumbar akan berkibar,” ucap Diding. .

Selain itu, dalam waktu dekat Dino binaraga Sumbar meramaikan iven di Vietnam. Di mana Dino memperkuat kontingen Indonesia. (*)

We

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *