oleh

Gubernur Kalbar Dorong Kerjasama RSUD Dengan RS Gatot subroto

KALIMANTAN BARAT – Guna meningkatkan pelayanan dalam penanganan pasien Covid-19 terhadap masyarkat khususnya di Kalimantan Barat, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mendorong RSUD Soedarso Pontianak meningkatkan kerjas sama dengan RS Gatot subroto di jakarta.

“RSUD Soedarso kita dorong dan diharuskan bekerja sama dengan dokter guna pelayanan penyakit jantung. Begitu juga untuk pelayanan Covid-19 bekerja sama dengan Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta. Hal ini harus dilakukan agar masyarakat Kalbar tidak berobat kemana-mana,” kata Sutarmidji

Dia mengatakan dengan kerjasama pelayanan COVID-19 tersebut, RSUD Soedarso bisa mendapatkan plasma darah dari RS Gatot Subroto. Hal tersebut bisa memaksimalkan pelayanan Covid-19 bagi masyarakat Kalbar.

“Ini juga sebagai langkah antisipasi, agar jangan semua orang berobat ke Kuching, Malaysia, berobat kemana-mana padahal kita bisa. Kita lebih ahli,” katanya.

Lebih lanjut Sutarmidji, Pihak RSUD Sudarso Kalbar akan membangun beberapa ruangan spesialis dengan kualitas bagus untuk melayani masyarakat Kalbar.

“Rumah sakit infeksi ada, nanti kita buat ruangannya, kemudian ada laboratorium yang bagus, dan saya mau buat ruangan ‘check up’ lengkap yang bagus, lalu ruang poliklinik mata dan gigi yang bagus supaya itu bisa menambah pendapatan RSUD Soedarso sehingga kesejahteraan dokter bisa diperhatikan dan lain-lain bisa diperhatikan,” ujarnya.

Midji menjelaskan bangunan fisik gedung RSUD Soedarso Pontianak yang dibangun oleh Pemprov Kalbar beserta peralatannya bersumber dari hibah Kemenkes.

“Ke depan, segala persyaratan dan perlengkapan di RSUD Dr Soedarso akan selalu diperbaiki dan untuk dokter spesialis masih akan terus ditambah,” demikian Sutarmidji. (GUN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed