FKMPI Riau Gelar Vaksinasi ke 5 dan 6, Gandeng Pemprop dan Pemko Pekanbaru

  • Bagikan

AGUSMAN SIKUMBANG

PEKANBARU – Forum Komunikasi Masyarakat Piaman Indonesia (FKMPI) Propinsi Riau menggandeng Pemerintah Propinsi Riau, Pemko dan Dinas Kesehatan Pekanbaru menggelar vaksinasi massal, Sabtu dan Minggu (11 -12/12) besok di Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus menghadiri kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan DPP FKMPI Riau. (Foto : dokumen FKMPI Riau)

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kontribusi organisasi para Perantau Pariaman dalam mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity) di kota Pekanbaru.

“Rencana vaksinasi ini sudah ke lima dan keenam kalinya. Kami memang fokus melakukan vaksinasi sebagai bagian dari pengabdian organisasi terhadap pemerintah dan warga Riau dan Pekanbaru,” kata Ketua Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) FKMPI RIAU Agusman Sikumbang didampingi Sekretarisnya, Extrinaldi kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (9/12).

Para panitia vaksinasi massal FKMPI berfoto setelah acara selesai (foto : dokumen)

Menurut Agusman, rencana vaksinasi ke lima dan keenam FKMPI yang merupakan organisasi tempat berhimpun perantau asal Padang Pariaman dan kota Pariaman di Riau, akan dilaksanakan Sabtu – Minggu (11-12/12) besok di halaman SMK PROSKIL Pekanbaru.

Kegiatan vaksinasi akan berlangsung mulai pagi hingga siang sebelum Zuhur. Para calon peserta vaksinasi diwajibkan membawa KTP untuk pembuatan kartu vaksinnya.

Ini dia para Bundo Kanduang alias para istri pengurus FKMPI Riau yang selalu mensuport kegiatan FKMPI Riau. (Foto : dokumen)

“Kegiatan vaksinasi ini kami laksanakan atas kerjasama dengan Pemerintah Propinsi Riau dengan Pemko beserta Dinkes kota Pekanbaru. Sebagai pelaksana kegiatan kami tunjuk RW 10 Kelurahan Sialang Munggu di perumahan Griya Cipta Pekanbaru,” jelas Agusman.

Pelayanan vaksin yang diberikan FKMPI Riau terdiri untuk vaksin pertama dan kedua dengan jenis vaksin Pfizer dan Sinovak. Kegiatan vaksin, kata Agusman, dipimpin ketua pelaksana Anis Murzil dan A Yani Chaniago.

SIMAK JUGA :  Perawat TNI di Wisma Atlet Mulai Rindu dengan Keluarga

Dijelaskan mantan Ketua DPW PKDP Riau ini, sebelumnya FKMPI sudah melakukan empat kali vaksinasi dengan dukungan Pemprop Riau, Pemko Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Pekanbaru.

Tim dari Kesbangpol Propinsi Riau saat memverifikasi kantor DPP PKMPI Riau sebagai legitimasi ormas di Pekanbaru. (Foto : dokumen)

Vaksinasi pertama, dilaksanakan 20 November 2021 di GOR Tribuana dihadiri langsung Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Vaksin kedua digelar 21 November 2021 di kantor Harimau Lalok Jalan Nenas, Pekanbaru.

Vaksin ke tiga digelar 27 November 2021 di SMK Telkom Jalan Melati Pekanbaru

Dan vaksin ke empat digelar di halaman Mesjid Firdaus 4 Desember 2021 juga dihadiri Walikota Pekanbaru Firdaus dan Dinas Kesehatan Pekanbaru.

“Alhamdulillah, kesemuannya berjalan sukses dan dihadiri masyarakat dalam jumlah cukup besar,” ujar Agusman tanpa merinci lebih lanjut.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) FKMPI H Armawi Koto alias Ajo Dewa sangat mengapresiasi program vaksinasi yang digelar DPP FKMPI Riau.

Dia berharap para pengurus FKMPI di propinsi lain juga bisa mengikuti langkah yang sudah diawali oleh DPP FKMPI Riau ini.

Menurut Armawi Koto, kehadiran FKMPI memang ditujukan menjadi mitra para perantau asal Padang Pariaman dan kota Pariaman dimana rantau mereka masing masing.

“Ibarat kata, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Artinya FKMPI menjadi wadah bagi perantau untuk memberikan kontribusi kepada pemerintahan dimana mereka berdomisili,” papar Armawi Koto.

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *