Lantamal II Vaksin Warga dari atas KRI Bontang 907, Laksma Hargianto : Ini Kepedulian TNI AL

  • Bagikan

Danlantamal II Padang Laksma Hargianto sedang memberikan arahan sebelum penyelenggaraan vaksinasi dari atas KRI Bontang 907 di Pelabuhan Teluk Bayur, Kamis (14/10). (Foto : Dispen Lantamal II)

PADANG – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal II Padang) melayani vaksinasi bagi masyarakat di kawasan Teluk Bayur dari atas KRI Bontang 907, Kamis (14/10).

Antusiasme masyarakat melakukan vaksinasi di atas kapal perang tersebut relatif tinggi.

Warga tertarik melakukan vaksinasi di atas kapal, sebab bisa melihat langsung keadaan kapal perang yang didatangkan secara khusus oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.


“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak KSAL yang sudah mengirimkan kapal ini untuk melayani vaksinasi masyarakat,” kata Danlantamal II Padang Laksma Hargianto, SE,MM,MSi (Han) kepada wartawan disela sela kegiatan vaksinasi di atas KRI Bontang 907 di Teluk Bayur Padang, Kamis (14/10).

KRI Bontang 907 merupakan kapal jenis Bantu Cair Minyak atau BCM. Kapal jenis Tanker yang biasa melayani kapal yang berada di daerah operasi.

“Untuk sementara fungsi kapal ini dialihkan untuk melayani para masyarakat yang akan menerima vaksinasi,” jelas Laksma Hargianto.

Kedatangan kapal KRI Bontang ke Padang, paparnya, juga untuk edukasi bagi generasi muda terutama tentang ke Angkatan Lautan.

Warga dapat menanyakan kepada crew kapal tentang tugas dan fungsi peralatan yang ada di kapal perang ini.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut ke seluruh satuan TNI AL untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan Pandemi Covid-19 ini.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, jelas Laksma Hargianto, Diskes Lantamal II menurunkan 2 Tim vaksinator berjumlah 24 orang yang dibantu vaksinator dari Kesehatan Pelabuhan, Rumah Sakit Tentara RST Reksodiwiryo Ganting dan Dinkes Kota Padang.

SIMAK JUGA :  Marlis Positif Covid-19, Sample Testing dari Gubernur, Bupati, Walikota hingga Dirut Bank Nagari

Serbuan Vaksinasi dari Lantamal II Padang ini berhasil melayani 580 warga, mulai dari vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis ke dua.

Menurut Danlantamal, dalam pelayanan vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis Sinovac, Moderna dan Pfizer. Vaksin ini berasal dari Dinkes Kota Padang.

Laksma Hargianto menjelaskan setelah selesai melayani vaksinasi di kawasan Teluk Bayur, Kamis malam, kapal bertolak ke Kepulauan Mentawai untuk melayani vaksinasi bagi warga Sikakap.

“Target kami di Sikakap dapat melayani vaksinasi untuk 1.000 warga,” kata Laksma Hargianto mengakhiri penjelasannya. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *