oleh

Ini Loh 6 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Kulit

Harianindonesia.id – Kulit yang sehat dan cerah selalu menjadi dambaan setiap orang. Bahkan pria pun juga ingin memiliki kulit yang bersinar. Salah satu yang bisa dilakukan untuk merawat kulit ialah menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan alami tersebut termasuk kunyit. Rempah-rempah ini dikenal mampu membantu mencerahkan kulit Anda.

1 ons kunyit memberi Anda 26% kebutuhan harian Anda akan mangan dan 16% dari kebutuhan zat besi harian Anda. Tanaman ini juga merupakan sumber serat, kalium, vitamin B6, magnesium, dan vitamin C.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kunyit untuk kulit Anda:

1. Memiliki Sifat Anti Inflamasi

Berkat manfaat anti-inflamasi dan antibakterinya, kunyit dapat memberikan khasiat untuk kulit yang bermasalah. Ini juga dapat membantu mengurangi kemerahan dari noda dan menenangkan kondisi kulit seperti eksim dan rosacea.

2. Melawan jerawat

Kunyit sangat baik untuk mengatasi jerawat karena merupakan antiseptik alami dan membantu mencegah penyebaran bakteri. Ini sangat efektif jika dikombinasikan dengan cuka sari apel yang memiliki sifat astringent, artinya perannya sama dengan toner pada umumnya.

3. Mengurangi lingkaran hitam

Menurut Courtney Chiusano kunyit terbukti sebagai agen anti-inflamasi dan pencerah serta kunyit juga merangsang sirkulasi, yang dapat membantu mengurangi bengkak dan kegelapan di bawah mata yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed