Pemprop Sumbar Raih Penghargaan Mitra Kerja dari Kementrian Hukum dan HAM

  • Bagikan

Kepala Badan Penghubung Pemprop Sumbar Aschari Cahyaditama menyerahkan tanda Penghargaan Mitra Kerja dari Menteri Kemenkum HAM RI kepada Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Sabtu (26/8/2023) di Bandara Soeta. (Foto : Dok)

JAKARTA (Harianindonesia.id) – Pemerintah Propinsi Sumatera Barat meraih Penghargaan Mitra Kerja dari Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Menteri Yasonna H. Laoly kepada Kepala Badan Penghubung Pemprop Sumbar Aschari Cahyaditama, Senin (21/8/2023).

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan rangkaian peringatan hari Kemenkumham “Hari Dharma Karya Dika” Ke 78 thn 2023 di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM.

Penghargaan sejogianya akan diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Namun karena ada agenda di kabupaten dan kota di Sumbar, penghargaan diterima oleh Kaban Penghubung Pemprop Sumbar Aschari Cahyaditama.

Penghargaan itu kemudian diserahkan kembali oleh Aschari kepada Gubernur Mahyeldi pada saat ada tugas ke Jakarta, Sabtu (26/08/2023) malam, di Bandara Soekarno Hatta, Cingkareng Banten.

Dijelaskan Ari, bahwa penghargaan kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Barat atas Kontribusinya dalam mewajibkan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk melampirkan surat selesai harmonisasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dalam setiap pengajuan permohonan fasilitasi produk hukum daerah kepada Gubernur.

“Penghargaan ini sangat bergengsi dalam kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah,” ujar Ari.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap dengan diterimanya penghargaan ini akan dapat memotivasi instansi lainya untuk memberikan pelayanan dan tata kelola adminstrasi yang baik.

“Sehingga pelayanan kepada masyarakat pun berjalan dengan baik dengan Administrasi yang bersih,” ujar Mahyeldi dihadapan kepala Biro Adpim dan Kepala Badan Penghubung Pemprop Sumbar. (*)

Indra N

SIMAK JUGA :  Diskusi SATUPENA, Satrio Arismunandar: Mengatasi Klientelisme Libatkan Perubahan Struktur Kelembagaan dan Praktik Budaya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *