Nama Ito Tidak Dicatut, Dua Kader Bersaing di Gerindra

  • Bagikan

SIKKA-NTT, harianindonesia.id – Partai Golongan Karya ( GOLKAR) dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) sudah menentukan dukungan kepada Calon Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera dan Calon Wakil Bupati Sikka, Rafael Raga dalam Pilkada Sikka 2018.

Dalam rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) Partai Gerindra Kabupaten Sikka yang digelar Sabtu (17/11/17) di Hotel Pelita belum menentukan dukungan kepada siapa yang diusung oleh Gerindra.

Berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, nama Bakal Calon Bupati Sikka, Yohanes Eripto Marviandi atau biasa disapa Ito tidak dicatut dalam daftar survei tersebut.

Justru ada dua nama dari kader Gerindra yang bersaing dan memiliki elektabilitas tinggi dalam survei tersebut yaitu Poulus Nong Susar dan Stefanus Say.

Ketua DPP Partai Gerindra, Pius Luistrianang saat konferensi pers mengatakan, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, dua Balon Bupati Sikka dari kader Gerindra, Poulus Nong Susar dan Stefanus Say memiliki elektabilitas yang tinggi.

Untuk satu balon Bupati Sikka, Yohanes Eripto Marviandi, Kata Pius bahwa, tidak ada nama dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network.

“ Pasangan Balon Bupati Sikka, Ito tidak survei kemarin. Kita akan memperbaiki lagi survei tersebut” Tandas mantan aktivis 98 ini

Anggota DPR RI ini menyampaikan, kalau DPP Partai Gerindra memutuskan untuk memakai hasil survei sekarang. Pasti dalam waktu dekat DPP Partai Gerindra akan memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilkada Sikka ini.

“ Survei LSI Network saat ini, yang terbesar Nong Susar dan Stef Say. Saya akan bertanya lagi kepada masing-masing pihak apakah tetap maju atau tidak pada pesta demokrasi ini” Katanya

Pius Lustrianang mengungkapkan, saat ini kita masih menunggu dukungan dari Partai lain untuk berkoalisi.

SIMAK JUGA :  Sebarkan Berita Bohong, Dua Orang Diamankan Polda Kalteng

“DPP Partai Gerindra belum bisa memberikan keputusan karena belum ada bukti dukungan dari partai lain “ ungkapnya
Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada SK resmi dari DPP Partai lain yang sudah menyatakan berkoaliasi dengan Gerindra.

“ Kemungkinan minggu kedua bulan Desember kita sudah final menetapkannya, tetapi bisa kita akan percepat lagi untuk mengumunkannya ” Pungkasnya

Berdasarkan pantuan media, Bakal Calon Bupati Sikka, Yohanes Eripto Marviandi tidak hadir dalam rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) Partai Gerindra justru yang hadir, Bakal Calon Bupati Sikka, Poulus Nong Susar dan Bakal Calon Bupati Sikka, Stefanus Say.(Angga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *