oleh

Lantik Direktur Baru PT WWS, Zohirin : Berani Inovasi dan Untung di Tahun 2020

Sawahlunto,harianindonesia.id – Setelah melalui proses seleksi, akhirnya Direktur PT Wahana Wisata Sawahlunto (WWS) Epi Kusnadi, SH,M.Kn, dilantik Pemko Sawahlunto melalui Wakil Walikota H.Zohirin Sayuti, di Silo Meeting Room Hotel Parai, Sawahlunto, Rabu (12/2).

Pelantikan dihadiri para Kepala OPD, Dinas/Instansi, wartawan, dan undangan lainnya, yang menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, serta acara serah terima Direktur PT WWS dari Plt. Afridarman kepada direktur yang baru Epi Kusnadi.

Epi Kusnadi, dalam statemen perdananya sebagai Direktur PT WWS yang baru, mengatakan, dia siap memberikan kontribusi positif untuk kemajuan PT WWS kedepan. Namun semua itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar dia mampu menjalankan amanah dalam pengelolaan yang lebih baik.

“Kami tak ingin rugi ditahun 2020 ini.Untuk itu kami butuh bantuan dan dukungan baik dari pemerintah maupun segenap OPD dan pihak terkait lainnya.” Ungkap Epi Kusnedi, optimis.

Sementara, terpisah, Wakil Walikota Sawahlunto H.Zohirin Sayuti kepada Rakyat Sumbar mengingatkan, PT WWS harus mampu memberikan kontribusi terhadap daerah, sebagai sumber pemasukan keuangan untuk sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

PT WWS sempat mengalami pasang surut, namun berhasil kembali diselamatkan setelah Plt Direktur Afridarman mampu memenej manajemen perusahaan dengan baik. Hal itu berdampak bangkit dan bergerak dengan berbagai cara agar PT WWS bisa hidup kembali.

Saat masa ancaman suram, banyak wahana wisata yang dikelola PT WWS mengalami kerusakan dan sulit di operasionalkan termasuk koleksi berbagai binatang yang ada di taman konservasi Kandi.

Kini, menurut Zohirin, berkat kinerja yang baik dan terkoordinasi, dan adanya bantuan tenaga ahli konservasi Wahyu, PT WWS pada tahun ini kembali menunjukan pergerakan yang positif dalam memberiķan nilai keuntungan. 

Direktur PT WWS kini menghadapi tantangan yang harus dicermati untuk disikapi ditengah ketatnya persaingan. Untuk itu, Direktur yang baru, kedepan, harus banyak berinovasi dalam mengembangkan perusahaan. Harus siap menghadapi kondisi persaingan global terutama dengan berbagai korporasi bisnis yang sama di Sumbar.

“Harapan kami adalah bagaimana direktur baru mampu berinovasi untuk mencari peluang-peluang yang menguntungkan, serta harus punya visi dan misi kemana arah perusahan kedepan. Jangan lupa sebagai Direktur harus berani memberi reward terhadap yang pegawai yang berkinerja baik dan panish bagi yang bekerja buruk.

Direktur berhak memberhentikan pegawai yang tidak berkinerja baik, untuk itu perlu dibangun rasa  kebersamaan, dan rasa memiliki terhadap perusahaan.  Yang perlu di garis bawahi adalah, bagaimana Para karyawan mampu bekerjasama dan mendukung kebijakan direktur yang baru dalam memajukan perusahaan, sehingga menguntungkan untuk  sumber PAD. 

Komisaris Utama Efrianto, S.Sos,MM, mengatakan persaingan kedepan semakin berat, untuk itu PT WWS harus kembali mengambil posisitioning sebagai icon pariwisata Sawahlunto. Hal ini entu membubuhkan inovasi, produktifitas dan sinergitas dengan pemangku kepentingan.  (Id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed