Gubernur Mahyeldi Imbau Kadin Ajak Pengusaha Nasional Hadir di Forum Bisnis Hotel Balairung Jakarta

  • Bagikan

KORDINATOR WKU Kadin Indonesia Yukki Nugraha menerima kunjungan Ketua Kadin Sumbar Buchari Bachter yang mengantarkan Kadis PMPTSP Sumbar Adib Fikri yang mengantarkan undangan untuk Ketum Kadin Indonesia Arsyad Arsyad untuk jadi narasumber pada Forum Bisnis di Hotel Balairung Jakarta pada Kamis (20/20), di Menara Kadin Indonesia, Kuningan, Jakarta, Kamis (13/10). (Foto : kredit Buchari Bachter)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Forum Bisnis di Hotel Balairung Jakarta, dan mengimbau Kadin Indonesia agar mengajak para pengusaha nasional menghadiri pertemuan bisnis dan investasi tersebut.

Imbauan itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Adib Fikri saat bertemu dengan Kordinator WKU Kadin Indonesia Yukki Nugraha, bersama Ketua Kadin Sumbar Buchari Bachter di Menara Kadin Indonesia, Kuningan Jakarta, Kamis (13/10).

“Forum bisnis akan diselenggarakan Kamis 20 Oktober mendatang dengan menghadirkan para pengusaha yang tergabung di Kadin Indonesia sebagai peserta business maching pada forum tersebut,” ujar Adib Alfikri, S.E., M.Si., Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumatra Barat kepada wartawan di Jakarta, usai bertemu Kordinator WKU Kadin Indonesia, Yukki Nugraha.

Dalam penjelasan bersamanya dengan Ketua Umum Kadin Sumbar terpilih Ir Buchari Bachter MT, Adib menjelaskan pihaknya juga mengundang Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid hadir sebagai salah satu narasumber pada Forum Bisnis tersebut.

Pada pertemuan itu, Yukki menjanjikan akan menghadirkan Arsyad Rasyid dan sejumlah WKU Kadin pada Forum Bisnis Pemprov Sumbar bersama empat kabupaten dan kota asal Sumbar itu.

Agenda Forum Bisnis Balairung selain diisi dengan kegiatan seminar dengan menampilkan narasumber Gubernur Mahyeldi, Walikota Padang, Walikota Padang Panjang, Bupati Tanah Datar dan Bupati Sijunjung, juga diisi dengan kegiatan jumpa langsung antara pengusaha atau calon investor dengan pemerintah daerah, serta antara pelaku usaha dari Sumbar dan Jakarta.

SIMAK JUGA :  Kunker Komisi B DPRD Kota Depok Ke PDAM Tirta Asasta Depok

Sementara sektor ekonomi yang dibahas pada forum ini adalah sektor pariwisata, energi terbarukan, pertambangan, perkebunan, industri hilir dan perdagangan.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Sumbar terpilih Ir Buchari Bachter MT dalam kesempatan yang sama mengungkapkan Kadin Indonesia mengapresiasi penyelenggaraan Forum Bisnis yang diinisiasi oleh Pemprov Sumbar.

“Kadin Indonesia menilai program ini merupakan aksi nyata Pemprov Sumbar dalam merecovery ekonomi Sumbar dan sumbangannya terhadap recovery ekonomi nasional,” ujar Ai, panggilan akrab Buchari.

Dijelaskannya, bahwa para pengusaha yang akan hadir pada Forum Bisnis ini antara lain dari Kadin Indonesia, Kadin DKI Jakarta, BPP HIPMI, BPD HIPMI DKI Jakarta, BPP PHRI, BPD PHRI DKI Jakarta, Kadin Sumbar, BPD Hipmi Sumbar, BPD PHRI sumbar, DPP dan DPW JAPNAS Sumbar, para Pengusaha nasional dan asal sumbar ( rantau ) seperti CEO Taman Safari dan CEO Panaroma Tour.

“Kawan kawan pengusaha ini sudah memastikan hadir dalam Forum Bisnis ini. Sebab beberapa diantaranya sudah sempat road show ke Sumbar untuk melihat langsung potensi ekonomi dan investasi di Sumbar,” jelas Ketum Kadin yang juga Dirut Hotel Balairung ini.

Baik Adib dan Buchari berharap forum bisnis ini bisa melahirkan kesepakatan investasi diantara pengusaha dengan Pemprov Sumbar dan empat Pemda Kabupaten kota di Sumbar serta kesepakatan bisnis diantara sesama pengusaha nasional dengan pengusaha asal Sumbar. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *