Gubernur Mahyeldi Apresiasi PGtS, dan Sampaikan Salute kepada Miko Kamal

  • Bagikan

Padang (Harianindonesia.id) – Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan apresiasi terhadap aktifitas Peradi Goes to School (PGtS) dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Peradi Padang Miko Kamal, SH.

Apresiasi itu disampaikan Mahyeldi saat menghadiri Peradi Goes to School seri ke 7 digelar, Jumat (18/11/2022) di SMKN 7 Padang diikuti 250 siswa dari SMKN 4, 7 & 8 Padang.

PGtS seri ke 7 dibuka oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Dr Ariswan.

Gubernur Mahyeldi menyampaikan terima kasihnya kepada segenap pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Padang yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan Peradi Goes to School.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus DPC Peradi Padang pimpinan Miko Kamal, S.H., LL.M., PhD. Dengan Peradi Goes to School ini, generasi muda kita sudah diingatkan tentang perlunya kesadaran hukum sejak awal, dan mudah-mudahan anak-anak mulai memahami konsekuensi dari hidup di negara hukum. Dengan demikian, anak-anak adalah mematuhi semua hukum yang berlaku di negara kita dalam kehidupan sehari-hari”, kata Mahyeldi.

Pemateri PGtS seri ke 7 adalah Ketua DPC Peradi Padang Miko Kamal dan Sekretaris Mevrizal, S.H., M.H. Dalam paparannya, Miko Kamal yang menyelesaikan kuliah S.2 (Deakin University) dan S.3 (Macquarie University) di Australia itu menyampaikan bahwa taat hukum adalah prasyarat terciptanya negara yang tertib dan aman.

“Ketertiban dan keamanan suatu negara hanya akan tercipta bila segenap masyarakatnya mematuhi semua aturan hukum yang berlaku”, kata Miko.

Sementara itu, Mevrizal menyampaikan tentang perlunya kehati-hatian anak-anak (terutama yang duduk di bangku sekolah menengah atas) dalam kehidupan sehari.

Menurut Mevrizal, anak-anak bisa jadi korban hukum dan sekaligus bisa menjadi pelaku. Sebab itu, Mevrizal menekankan semua anak-anak agar menjaga dirinya agar tidak menjadi korban dan pelaku tindakan kriminal atau melawan hukum.

SIMAK JUGA :  Mahfud MD: Indonesia Itu Laboratorium Pluralisme

PGtS seri ke 7 dihadiri oleh ketiga kepala sekolah yang anak-anak mereka menjadi peserta. Dari SMKN 4 hadir Sahfalefi, MPd. Dari SMKN 7 hadir Drs Taharudin, sedangkan dari SMKN 8 juga hadir kepala sekolah Deta Mahendra, MM.

Dari pihak Peradi, selain Miko Kamal dan Mevrizal, advokat yang hadir adalah Wilson, Yudhi, Reski, Adrian, Susan, Sherin, Danil Mulia, Yusi, Mulyadi, Upik, Riza Zataka, dan Usman. (*)

Siaran Pers DPC Peradi Padang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *