Demokrat Beri Rekomendasi untuk Ben-Ujang di Pilgub Kalteng 2020

  • Bagikan

PALANGKA RAYA – Partai Demokrat resmi memberikan rekomendasi kepada Ben Brahim S. Bahat dan Ujang Iskandar untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur di Pilkada Kalteng 2020.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Harian DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (29/8) siang.

Penyerahan surat rekomendasi dari parpol pemegang 6 (enam) kursi di DPRD Kalteng ini, merupakan yang pertama bagi Paslon yang akan bertarung nanti menjelang Pilkada yang rencananya akan bergulir pada Desember 2020 nanti.

Pengamat politik dari Kuala Kapuas, Gatner Eka Tarung menyebut, diberinya rekomendasi oleh Demokrat pada Ben-Ujang ini merupakan satu pertanda bahwa perpolitikan pengusungan Paslon di Kalteng sudah relatif mandiri dari politik uang. Demokrat nampaknya menjadi pemecah kebuntuan.

” Dengan diawalinya rekomendasi dari partai berlambang mercy ini, kemungkinan ada beberapa partai besar akan merapatkan perahunya ke pasangan Ben-ujang” ujar Gatner.

Jika dianalisa dari minimal pencalonan sesuai undang-undang, maka 9 (sembilan) kursi itu telah dicapai koalisi Demokrat dan Partai Nasional Demokrat yaitu 11 (sebelas) kursi.

Sementara dua bakal Paslon lagi kemungkinan akan dicapai oleh dua koalisi lagi. Setidaknya pemilik 12 (duabelas) kursi Banteng Moncong Putih PDIP dan satu lagi koalisi yang digalang oleh partai-partai Golkar dan Gerindra

(Roby)

SIMAK JUGA :  Demokrat Kubu Moeldoko : 14 Pasal di AD/ART Kubu Cikeas Langgar UU Parpol
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *