Demokrat : Sosok Cawapres Terkuat Prabowo Bukan Gibran tapi Airlangga dan Erick Thohir

  • Bagikan

AIRLANGGA DAN ERICK THOHIR

Jakarta, Harian Indonesia.id

Nama putera Jokowi, Gibran Rakabumi, yang digadang gadang akan menjadi Wapres Prabowo Subianto ternyata tidak masuk dalam Cawapres versi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Fakta terbaru ini dikemukakan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan.

Menurut Syarief Hasan, yang mengerucut menjadi Wakil Prabowo adalah dua nama yakni Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Setahu saya yang beredar di sana itu [KIM] ya kalau bukan Airlangga ya Erick Thohir. Tetapi itu kan semuanya tergantung capresnya yang menentukan. Kelihatannya nama itu yang menguat sekarang,” katanya, dikutip CNBC Sabtu (14/10/2023).

Syarief Hasan menyebutkan bahwa Partai Demokrat yang berada di koalisi Prabowo pun sudah bicara mengenai sosok cawapres untuk Prabowo Subianto.

Tetapi dalam pembahasan di dalam koalisi, ternyata tidak ada nama Gibran yang disebut-sebut calon terkuat cawapres Prabowo.

Mengutip CNN Indonesia, posisi Demokrat saat ini tidak pada mengusulkan nama cawapres ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo. Namun pihaknya tetap siap apabila diajak mendiskusikan sosok yang bakal menjadi pendamping Prabowo.

“Jadi kalau teman-teman anggota koalisi mengajak kami untuk urun rembug, ya kami tentunya berterima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan partainya menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk memilih cawapres Prabowo kepada parpol yang ada di KIM.

“Kita ikuti saja siapapun nama yang diputuskan. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara ini. Mana yang dirasa bisa mendekatkan kita ke kemenangan, Demokrat akan dukung penuh,” timpal Herzaky. (*)

Awaluddin Awe

SIMAK JUGA :  Pidato Gus Dur Beredar : PKB Dicuri Muhaimin Dibantu Pemerintah SBY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *