BMI Sangatta Bulat Dukung Duet Rusmadi Wongso – Safarudin

  • Bagikan

SANGATTA, harianindonesia.id – Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Timur Rusmadi Wongso dan Safaruddin kembali memperoleh dukungan. Kali ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kutai Timur (Kutim) memastikan sikap untuk mendukung pasangan tersebut.

Pemberian dukungan itu dilegitimasi dalam deklarasi Barisan Juang untuk Pemenangan Rusmadi-Safaruddin, organisasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang digelar di GOR Swarga Bara, Sangatta, Kamis 8 Februari 2018.

Meski sempat terkendala cuaca yang kurang bersahabat karena hujan, gelaran itu turut diramaikan ribuan warga Sangatta, yang sekaligus bertatap muka dengan calon wakil gubernur yang diusung PDI-P dan Partai Hanura, yakni Safaruddin.

Ketua DPC BMI Kutim, Yusuf Silambi, mengatakan  deklarasi yang digelar hari ini ditujukan sebagai bentuk dukungan BMI untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub Kaltim Rusmadi Wongso -Safaruddin dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018. “Ya Ini merupakan wujud komitmen kami,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, dirangkai pula gelaran Pasar Murah bagi masyarakat yang hadir. Sembako yang disiapkan dalam pasar murah ini jauh lebih murah kendati mendapatkan bantuan dari sejumlah kader PDI-P sehingga meringankan beban warga.

“Ada sekitar seribu bingkisan sembako yang kita siapkan khusus untuk warga menengah ke bawah. Yang membeli melalui kupon pun telah terdaftar sebagai anggota dilengkapi dengan Kartu Tanda Anggota (KTA),” ujar Yusuf yang juga anggota Fraksi PDI-P DPRD Kutim ini.

Ditambahkan Ketua Panitia, Faizal Rahman, sebanyak seribu undangan bagi warga Sangatta dan sekitarnya yang kurang mampu telah tersebar. Pembeli tinggal menukarkan kupon dengan paket sembako yang telah disediakan, ia menambahkan.

“Pasar Murah ini sudah yang keempat kalinya digelar oleh DPC BMI Kutim di sejumlah wilayah lainnya,” ujar Faizal.

SIMAK JUGA :  Pasar "Berangan Mulya", Muko-Muko akan di Pindahkan ke Tempat Baru.

Marthen Apuy, perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim mengapresiasi eksistensi DPC BMI Kutim. Menurutnya, BMI adalah media bagi pemuda untuk berorganisasi dan berpolitik dengan baik.

Tak lupa, dirinya mengajak warga untuk memenangkan pasangan Rusmadi Wongso-Safaruddin. “Pasangan ini ideal. Yang satu punya latar belakang di bidang pendidikan dan birokrasi, yang satunya lagi punya pengalaman di bidang keamanan,dan hal ini tak bisa diragukan lagi untuk memimpin Kaltim yang bermartabat, ” kata Marthen.

Sementara itu, Safaruddin dalam sambutannya, menyatakan, jika nantinya dipercaya memimpin Kaltim, dirinya akan berkerja keras. Meskipun harus bekerja keras demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kaltim, seperti jaminan pendidikan, pelayanan kesehatan atau pengobatan gratis, fasilitas jalan, hingga rumah gratis.

“Dua atau tiga tahun, saya pastikan semua terpenuhi. Silakan tagih janji saya dan tolong direkam ucapan saya ini, dan kalau itu tidak terbukti silahkan sebarkan di media sosial,” ucap pria yang pernah menjabat kapolda Kaltim tahun 2016-2017 lalu itu.

Ia juga menyempatkan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di Kutim yakni Ketua DPC Pemuda Pancasila Kutim H. Safaruddin Dondo, H. Thamrin serta Guru Suhaemi di kediamannya masing-masing.(Ceko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *