Arsyad Rasyid Bawa Rombongan Besar Hadiri Musprop VII Kadin Sumbar

  • Bagikan

ARSYAD RASYID

JAKARTA – Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid Prabu Mangkuningrat dipastikan hadir dengan rombongan besarnya pada pembukaan Musprop VII Kadin Sumbar di Hotel Grand Basko Padang, Senin (26/9).

“Kami sudah mendapatkan telek (notes keberangkatan dan kepulangan) kepastian kedatangan Ketum Kadin Indonesia bersama rombongan untuk menghadiri pembukaan Musprop Kadin Sumbar,” ujar Ketua Penyelenggara Musrop VII Kadin Sumbar Ir Rahim Mardanis kepada wartawan, Ahad (25/9).

Menurut Rahim, rombongan Arsyad akan berangkat dari Jakarta ke Bandara BIM pada pukul 07.30 dengan menggunakan pesawat pribadi dengan membawa rombongan lengkap, diantaranya adalah :

1. Yukki N Hanafi, Waketum Koordinator Bidang Hukum, Organisasi dan Keanggotaan
2. Dr Eka Sastra (Waketum Bidang OKK
3. Mulyadi Jayabaya (mantan Ketum Kadin Banten, kini menjadi salah satu Waketum Kadin Indonesia)
4. Teuku Zulham (Waketum Kordinator Kadin Sumatera)
5. Suwardi
6. Dirza
7. Yusuf

Selain itu, sejumlah pengurus di OKK Kadin Indonesia dilaporkan sudah berada di Padang melakukan verifikasi akhir persiapan Musprop.

Sementara itu Ketua OC Musprop Kadin Sumbar Masrizal Mamak menyebutkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan mobil Alfardh untuk menjemput dan menghantar Arsyad dan rombongan dari dan ke Bandara BIM.

Rahim Mardanis menambahkan bahwa Arsyad Rasyid sesuai jadual akan menyampaikan sambutan sekaligus akan membuka Musprop bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Arsyad dan Mahyeldi sejak kasus Kadin Sumbar dikabarkan sudah mulai dekat dan banyak terlibat diskusi tentang Kadin Sumbar. Sebuah sumber menyebutkan bahwa Arsyad dan Mahyeldi akan bertemu lagi di Istana Gubernur Sumbar membahas soal Kadin Sumbar lagi.

Memanfaatkan momentum Musprop Kadin Sumbar Arsyad dan rombongan juga akan bertukar pikiran dengan sejumlah tokoh Kadin Sumbar mengenai prospek Kadin pasca teebitnya Kepres Kadin Indonesia. Kepres ini merupakan legacy Arsyad sebagai Ketum Kadin Indonesia.

SIMAK JUGA :  Gubernur Mahyeldi Bertemu Arsyad Rasyid, Apa Obrolannya Tentang Kadin Sumbar?

Selain itu, Arsyad juga berhasil membangun formulasi kemitraan Kadin Indonesia dengan pemerintah dalam bentuk hubungan dan sinergitas yang produktif. Salah satunya adalah kepercayaan Pemerintah terhadap dirinya pada pertemuan G20 di Bali.

Kadin Indonesia berharap apa yang mereka lakukan dapat juga dilakukan oleh Kadin Propinsi dan Kabupaten Kota.

Terakhir Rahim menjelaskan bahwa Arsyad Rasyid akan kembali ke Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

Selain dihadiri Ketum Kadin Indonesia, Musprop Kadin Sumbar, menurut Rahim juga akan menghadirkan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia, Menparkeraf Sandiago Uno dan Menteri PUPR Basuki Rahmat pada hari kedua, Selasa (27/9).

Ketiganya akan tampil pada sesi stadium general dimana masing masing pejabat ini akan memaparkan program kerja masing masing masing dihadapan peserta musprop. Ikut juga memberikan presentasi pada hari yang sama dari Bank Indonesia dan Gojek.

Sore harinya baru kemudian dilakukan pemilihan Ketua Umum Kadin Sumbar yang diikuti dua kandidat yakni Ir Buchari Bachter MT dan Ramal Saleh. Sampai Ahad malam kedua tim masih terus menggalang komunikasi kepada voter dari Kabupaten Kota, ALB dan Karateker Kabupaten dan kota.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar Budi Syukur sebelumnya bahwa pemilihan Ketua Kadin Sumbar di arena musprop akan memerebutkan 73 suara yang terdiri dari 52 suara kabupaten kota, 6 suara karateker kabupaten kota dan 15 suara dari Anggota Luar Biasa Kadin Sumbar (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *