Sebut Jokowi Pemimpin Paling Efektif, Profesor Singapura : Harusnya Rakyat Indonesia Bangga

  • Bagikan

Kishore Mahbubani

Jakarta – Profesor Kishore Mahbubani menerbitkan sebuah artikel di Project Syndicate, sebuah media nirlaba yang fokus pada isu internasional. Dalam artikelnya itu, Mahbubani secara terang-terangan memuji Presiden Joko Widodo.

Kini, Mahbubani kembali memuji Jokowi dengan mengungkapkan bahwa artikel yang memuji Presiden RI sebagai sosok jenius itu trending topic selama berminggu-minggu. Ia pun juga menyampaikan bahwa tidak ada satupun orang yang menentang klaimnya mengenai Jokowi.

Mahbubani bahkan juga tidak menyangka kalau artikelnya itu akan menjadi trending topic selama berminggu-minggu di Project Syndicate. Apalagi artikel ini dibaca oleh masyarakat seluruh dunia, tidak hanya dari Indonesia.

“Dan tidak ada orang yang menentang klaim saya, bahwa Presiden Jokowi adalah pemimpin yang paling efektif yang dipilih secara demokratis di dunia sekarang,” ungkap Mahbubani dalam kuliah umum Golkar Institute yang disiarkan melalui YouTube pada Rabu (27/10) hari ini.

Peneliti di Asia Research Institute, National University of Singapore itu menuturkan bahwa ia menyadari apa yang disampaikannya mengenai Jokowi adalah klaim yang kuat. Akan tetapi, hingga saat ini, belum ada yang membantah klaim tersebut. Menurutnya, hal ini seharusnya membuat rakyat Indonesia bangga terhadap kepemimpinan Jokowi.

“Ketika Anda melihat banyak negara di dunia yang kesulitan, misalnya AS kesulitan, Brasil kesulitan, tapi Indonesia sangat terberkati,” papar Mahbubani. “Dan lebih tepatnya kenapa Indonesia sangat terberkati dengan kepemimpinan yang baik saat ini, Indonesia memiliki kesempatan luar biasa untuk mengambilalih tuan rumah G20 / dev

SIMAK JUGA :  PDIP Ingin Gabungkan Calon Internal dan Eksternal di Pilgub Jabar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *