Presiden : Proyek MRT Rampung Maret 2019

  • Bagikan

JAKARTA, harianindonesia.id – Presiden Joko Widodo mengunjungi pengerjaan proyek Mass Rapit Transit (MRT) di Stasiun Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/3) siang tadi.

Dalam kunjungannya, presiden menyampaikan operasional MRT akan rampung pada Maret 2019 mendatang.

“Saya ingin sebuah kepastian sesuai dengan jadwal, sesuai dengan waktu yang ditata sejak awal, setelah tanya ke Dirut (PT MRT Jakarta) bahwa proyek ini akan selesai tepat waktu, bisa dioperasionalkan secara komersial tahun depan di bulan Maret,” kata Presiden di lokasi.

Menurutnya, sarana transportasi umum tersebut merupakan proyek besar yang sedang dijalankan dan akan menjadi kebanggan bangsa.

Presiden juga mengharapkan agar tak ada lagi pengerjaan proyek di sepanjang Jalan Sudirman agar tak menganggu masyarakat dan tamu dari mancanegara yang akan berdatangan saat pagelaran Asian Games 2018.

“Saya memastikan di atas sudah tidak ada seng, sudah bersih, trotoarnya lebar,” tuturnya.

Sementara itu pihak PT MRT Jakarta menyatakan saat ini proyek pembangunan MRT sudah mencapai 91,8 persen dengan rincian pembangunan di bawah tanah mencapai 95,7 persen dan layang sebanyak 87,5 persen.

Turut hadir bersama Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Dirut PT MRT Willem P Sabandar.


Mohammad Devara Pratama

SIMAK JUGA :  Presiden Ungkap Borok Pertamina Hingga PLN, Jokowi : Jangan Bersembunyi Atas Nama Penugasan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *