Lukas Enembe: Presiden Jokowi ke Papua Hanya Buka PON, Tak Ada Agenda Lain

  • Bagikan

Lukas Enembe

Jayapura – Dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ke Jayapura, Papua dalam rangka membuka even Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 Oktober 2021 mendatang, Gubernur Papua, Lukas Enembe, menggelar rapat Forkompimda di ruang Nemangkawi Gedung Negara, Jumat (24/9/2021).

Rapat yang berlangsung satu jam lebih itu membahas sejumlah agenda penting yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan PON XX Papua 2021.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas, yakni terkait kunjungan Presiden, yang mana tentu sesuai dengan prosedur dan SOP kenegaraan yang nantinya ditangani keamanannya oleh pihak TNI-Polri.

“Jadi kedatangan Presiden ke Papua adalah hanya satu agenda yaitu membuka PON XX Papua 2021. Tidak ada agenda lainnya,” kata Enembe kepada media, di Jayapura.

Menurutnya, menyangkut PON, Pemerintah Provinsi Papua bersama seluruh Forkompimda menyatakan bahwa pelaksanaan PON XX Papua 2021 aman dan akan terselenggara dengan baik.

Turut hadir dalam rapat Forkompimda tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, Kabinda Papua, Ketua DPRP, Ketua Pengadilan Tinggi Papua, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare. (*)

SIMAK JUGA :  Tujuh Tahun Presiden Joko Widodo, Spanduk Dukungan Bertebaran: Jangan Ganggu Jokowi!
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *