Wuih, 34 Persen Responden Ingin Jokowi Tiga Periode

  • Bagikan

Foto: BPMI Setpres

HARIANIDONESIA.ID – Survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) memperlihatkan, ada 34 persen yang kepingin Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat lagi. Rinciannya, sebanyak 4 persen responden menyatakan sangat setuju bila Jokowi kembali maju pada Pilpres 2024. Kemudian, 30 persen menyatakan setuju.

Direktur Eksekutif SMRC Sirajuddin Abbas mengatakan, sngka 34 persen tidak dominan, mayoritas responden surveinya tidak setuju Jokowi kembali nyapres untuk ketiga kalinya.

“Ada sebanyak 62 persen responden yang menyatakan tidak setuju atau sangat tidak setuju Presiden Jokowi maju lagi,” kata Sirajuddin Abbas, saat merilis hasil survei SMRC tentang “Update Opini Publik tentang Amandemen UUD 1945”, ucap Sirajuddin di Jakarta, Jumat, 15 Oktober 2021.

Rinciannya, kata dia, sebanyak 48 responden yang tidak setuju Jokowi kembali maju sebagai calon presiden pada 2024. Kemudian, 14 persen responden yang sangat tidak setuju.

Menurut dia, tren masyarakat yang menyatakan tidak setuju Jokowi kembali nyapres di 2024 ini meningkat dari survei SMRC sebelumnya, yakni 53 persen. Sementara, yang setuju dan sangat setuju otomatis semakin menurun. Sebetulnya, kata Sirajuddin, responden yang mendukung masa jabatan presiden cukup 2 periode, jauh lebih besar lagi. Mencapai 84 persen.

“Tapi, ketika disodorkan nama Jokowi untuk kembali menjadi calon pada 2024, pendukung 2 periode saja banyak yang goyah. Alhasil, jumlah responden yang menolak presiden 3 periode pun turun. Dari 84 persen menjadi 62 persen,” ucap dia. (*)

source: Reqnews

SIMAK JUGA :  Idi Amin, Orang Bodoh yang Jadi Presiden
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *