Polda Sumbar Lombakan Capaian Target Herd Immunity, Total Hadiah Rp750 Juta

  • Bagikan

GUBERNUR Sumbar dan Kapolda Sumbar bersama Forkompimda melepas balon sebagai tanda diluncurkannya lomba mengejar target herd immunity berhadiah Rp750 juta di Mapolda Sumbar, Sabtu (8/1). (Foto : Humas Polda Sumbar)

PADANG – Kapolda Sumbar meluncurkan gagasan brilian berupa lomba antarinstansi pelat merah berhadiah Rp750 juta untuk mencapai target herd immunity (kekebakan kelompok) dengan capaian 70 persen vaksinasi dari total penduduk Sumbar.

INI dia hadiah utama pemenang lomba mengejar target herd immunity tingkat instansi pemerintah di Sumbar. (Foto : humas Polda Sumbar)

Lomba pencapaian target herd immunity ini akan diikuti 10 instansi pemerintah Propinsi dan 95 intansi kabupaten dan kota, dengan total target masing masingnya 15 ribu warga yang mengikuti vaksinasi selama 15 hari.

“Kegiatan lomba akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 22 Januari mendatang dengan melibatkan juga seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumbar,” ujar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat memperkenalkan Program Kejar Target Herd Immunity SumDarsin di Polda Sumbar, Sabtu (8/1/2021).

Kegiatan SumDarsin Sabtu di halaman depan Mapolda Sumbar juga dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi dan sejumlah Anggota Forkopimda Sumbar.

Menurut Irjen Teddy Minahasa Putra, Lomba kejar target herd immunity ini akan menyediakan hadiah masing masing berupa satu unit mobil bagi juara pertama, kedua dan ketiga. Sementara juara harapan akan mendapatkan hadiah uang tunai. Total nilai hadiah keseluruhan Rp750 juta.

Kegiatan lomba, menurut Irjen Teddy, adalah dengan tujuan merangsang semangat dan memicu edranalin instansi untuk memacu semangat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Selain itu, lomba juga untuk mempercepat capaian target herd immunity di Sumbar yakni sebesar 70 persen dari total warga sasaran.

Berdasarkan data dari Kemenkes, realisasi pencapaian vaksinasi di Sumatera Barat pada posisi pukul 12.00 Wib, Sabtu 8 Januari adalah sudah sebesar 68.85 persen dari total 4.408.509 warga sasaran untuk vaksin dosis pertama.

SIMAK JUGA :  Gubernur Sumbar : Pakaian Perempuan Minangkabau Menutup Aurat

Gubernur Mahyeldi memuji cara cara cerdas yang dilakukan Polda Sumbar bersama anggota Forkompimda dalam mengejar target herd immunity di Sumbar.

“Kita apresiasi ide-ide luar biasa Forkopimda dalam menghadirkan kesadaran masyarakat menuju herd immunity,” ujar Mahyeldi.

Menurut dia, herd immunity akan menjadi jaminan untuk kesehatan masyarakat terhindar dari sebaran Covid-19.

Ia juga menyampaikan dukungan dan berharap Lomba Sumdarsin ini dapat berjalan secara maksimal.

“Pemerintah Provinsi mendukung penuh kegiatan ini, kita menargetkan setiap instansi yang mengikuti lomba dapat mengajak hingga 15.000 peserta untuk divaksin selama 15 Hari gelaran Sumdarsin,” kata Mahyeldi mengakhiri. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *