Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Tinjau Vaksinasi di Sijunjung : Tak Vaksin Mati!

  • Bagikan

Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra sedang menyerahkan hadiah berupa sepeda kepada salah satu siswa putri pada saat pelaksanaan vaksinasi di Sijunjung, Sabtu (13/11). (Foto : KP/ZAL)

SIJUNJUNG – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa meninjau pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Sijunjung yang digelar di RTH Logas Muaro Sijunjung, Sabtu (13/11).

Seperti biasa, kedatangan Kapolda Irjen Teddy Minahasa ke lokasi vaksin menggunakan motor gede (Moge) bersama sejumlah pejabat utama Polda Sumbar.

Kedatangan Irjen Teddy dan rombongan disambut secara meriah oleh jajaran Pemkab Sijunjung yang dipimpin langsung oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Iradatilah, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Negeri Muaro, Kejari, Ketua Pengadilan Agama, Dandim 0310 SSD Letkol Inf Endik Hendrasandi dan Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.

Bupati Sijunjung menyampaikan antusiasmenya dengan progres vaksinasi di Kabupaten Sijunjung ditandai dengan terus meningkatnya keikutsertaan masyarakat untuk bervaksin.

Sebagai contoh, kata Bupati, pada pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung sudah tercatat sekitar 6.000 warga yang sudah melakukan vaksinasi.

Sampai saat ini, jelas Bupati, pencapaian prosentase warga yang sudah melaksanakan vaksin sudah mencapai 40 persen dari total penduduk Sijunjung.

“Kita harapkan sampai Desember 2021 sudah bisa mencapai 70 persen,” lapor Bupati.

Tak Vaksin Mati

Kapolda Sumbar Irjen Teddy yang juga menyampaikan sambutan mengawalinya dengan yel yel ‘NKRI Harga Mati, vaksin harga mati, tidak Vaksin kita Mati’.

Orang nomor satu di Polda Sumbar menyampaikan apresiasinya untuk forkopinda yang berhasil menumbuhkan semangat warga untuk melaksanakan vaksin.

Mantan Kapolda Banten ini juga memberikan tiga kunci untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi.

Pertama, kemampuan memobilisasi massa. Kedua, kesiapan vaksinator dan ketiga, ketersediaan vaksin

SIMAK JUGA :  Indra Catri Ditetapkan sebagai Tersangka, Gerindra Keberatan

Dan bagian yang terpenting dari semua itu, sebut Irjen Teddy, adalah kekompakan dan sinergitas antara forkopimda.

Kapolda Sumbar ini juga optimistis bahwa pelaksanaan Sumdarsin di Sumatera Barat akan mencapai target 70 persen, sekaligus bisa menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Covid -19.

Kehadiran Kapolda Irjen Teddy Minahasa Putra pada pelaksanaan vaksinasi di Sijunjung menimbulkan suasana gembira. Terutama pada saat sang Kapolda memberikan kuis kepada warga dan siapa yang bisa menjawab dapat uang tunai dari Irjen Teddy.

Selain itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada personel Polres dan tenaga vaksinator yang telah menyukseskan pelaksanaan Sumdarsin di Sijunjung.

Acara ditutup dengan pemotongan kue sekaligus untuk memperingati hari Kesehatan Nasional yang juga bertepatan pada 13 November 2021. (*)

Zalmendra Faisal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *