PDIP Ingin Gabungkan Calon Internal dan Eksternal di Pilgub Jabar

  • Bagikan

Jakarta, harianindonesia.id – PDI Perjuangan berharap bisa mengkombinasikan calon gubernur – calon wakil gubernur dari kalangan internal dan eksternal partai di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya masih menggodok berbagai opsi terkait Pilgub Jabar. Secara prinsip, pihaknya mencari bakal calon yang bisa melaksanakan kebijakan yang berorientasi tata ruang yang lebih baik.

Sejumlah nama sudah berkomunikasi dengan pihaknya. Dari internal ada nama Tubagus Hasanuddin dan Puti Guntur Soekarno. Dari eksternal, ada Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Netty Ahmad Heryawan, dan Anton Charliyan.

“Semua minta kesempatan menyosialisasikan lebih dahulu, sambil kami siapkan konsepsinya,” kata Hasto, Sabtu (11/10).

Yang jelas, PDI Perjuangan takkan sekadar melihat hasil survei dalam menentukan siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung. Tapi memperhatikan juga sifat calon dalam hal keteguhan memegang serta menjalankan prinsip, serta kemampuan dalam melaksanakan ideologi prorakyat.

Di sisi lain, koordinasi dengan partai politik lain, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus dilakukan.

“Sebab bagi PDIP, walau dengan kekuatan bisa mengajukan pasangan calon sendiri, kami harap kombinasi internal dan eksternal,” kata Hasto.(BIT)

SIMAK JUGA :  Masinton Pasaribu : PDIP Belum Putuskan Capres untuk 2024
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *