PAN Kepincut Dukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024

  • Bagikan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat apresiasi dari KPK terkait penerapan sistem pencegahan korupsi. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) disebut tertarik mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Bima Arya pada Senin (18/10).

“Mas Ganjar adalah salah satu tokoh yang di lihat dan mempunyai potensi, karena sikap politiknya yang nasionalis dan memiliki banyakan dukungan dari kalangan nasionalis, jadi banyak juga di internal PAN yang suka dengan pak Ganjar,” kata Bima Arya.

“(Soal menyampaikan ketertarikan mengusung di Pilpres) Mas ganjar lebih tahu posisinya dari pada saya. Mas ganjar lebih canggih komunikasinya ketimbang saya,” sambungnya.

Sejauh ini, ada beberapa tokoh yang diusung PAN, pertama pada workshop PAN di Bali awal Oktober 2021, Bima juga tidak menampik mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Suami Yane Ardian itu menyebut jika semua tokoh-tokoh itu mempunyai peluang yang sama. Begitu pun dengan partai-partai lain untuk bergabung untuk berkoalisi.

Pilpres tinggal tiga tahun lagi, Bima pun memastikan semuanya masih berproses terkait bakal calon dan partai-partai yang akan bergabung nantinya. “Masih ada waktu untuk menentukan pilihan,” ucapnya.

Diketahui, baru-baru ini Bima Arya bertandang ke kediaman Ganjar Pranowo di Semarang. Dalam pertemuan itu, selain bersilaturahmi keduanya juga membicarakan tentang peta politik pada 2024 mendatang.

“Ngomongin politik, olahraga dan semuanya lah, termasuk ngomongin 2024 lah. Kalau politisi ketemu politisi bohong kalau tidak ngomong politik,” kata Bima.

“Dan saya kira, saya dengan mas Ganjar sepakat untuk terus menjaga komunikasi, sinergi dalam beberapa hal terutama kapasitas saya sebagai ketua Apeksi,” tandasnya /zal

SIMAK JUGA :  Terkait BLBI, KPK Periksa Mantan Menko Perekonomian
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *