Ganjar : Internet Gratis Bakal Buat Semua Jadi Cerdas, Maka tak Perlu Makan Siang Gratis

  • Bagikan

Momen Calon Presiden Ganjar Pranowo memaparkan program pertanian dan digitalisasi sektor pertanian dengan menggunakan program internet gratis pada kampanye di Lapangan Tegallega, Bandung, Minggu (21/1/2024). (Foto : TPNGM)

Bandung – HARIANINDONESIA.ID :

Calon Presiden Ganjar Pranowo bicara tentang makna penting program Internet Gratis di depan massa yang menghadiri acara Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalelga, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Minggu (21/1/2024).

Menurut Ganjar, program Internet Gratis lebih bermakna bagi semua elemen masyarakat karena dapat dipakai untuk meningkatkan kecerdasan sekaligus mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Dengan demikian Internet Gratis dapat meningkatkan kemampuan masyarakat secara ekonomis, sehingga tidak perlu lagi harus menunggu makan siang gratis,” ujar Ganjar yang tampil sangat prima pada kampanye perdana di Lapangan Tegallega, Bandung, Minggu (21/1/2024).

Ganjar yang didampingi istri Siti Atikoh Supriyanti dan putera tunggalnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar memaparkan orasi kebangsaan di depan ribuan warga Jabar yang tumpah ruah.l di lapangan Tegallega tersebut.

Pada orasinya, Ganjar menyoroti nasib petani yang saat ini sedang kesulitan pupuk. Hal itu dikatakan Ganjar berdasarkan keluhan petani kepadanya saat kunjungan ke daerah-daerah.

“Yang berteriak kepada saya, Ganjar-Mahfud, pada tim ketika kami berkeliling Indonesia, ‘Pak Ganjar pupuknya susah, hasil panen kami dibayar murah, dan hari ini saya masuk pasar harga beras 14 ribu yang paling murah’,” kata Ganjar.

Ganjar pun menegaskan bahwa pangan harus dikendalikan oleh negara dan tidak boleh menjadi bahan liberal yang diperdagangkan. Terlebih sembilan bahan pokok.

Selanjutnya, Ganjar mengungkapkan bahwa dunia pertanian harus bisa maju di tangan anak-anak muda bangsa. Apalagi saat ini moderinasi pertanian sangat pesat perkembangannya.

“Saya berharap betul banyak anak muda anak muda yang terjun ke dunia pertanian, yang pintar dia hebat dia punya pikiran-pikiran untuk modernisasi pertanian kita,” kata Ganjar.

SIMAK JUGA :  Mengenal KH Muhammad Faqih Jauhar yang Memberikan Sorban Merah Putih kepada Ganjar Pranowo, Sebagai Simbol RI 1?

“Dan kita akan bantu mereka dengan teknologi informasi. Kita lakukan digitalisasi sampe kemudian pertanian kita maju dan itu yang kita libatkan anak muda,” sambungnya.

Ganjar bersama cawapresnya, Mahfud MD, akan mensupport pengembangan anak muda lewat program unggulan internet gratis. Dengan fasilitas tersebut, diharapkan anak muda semakin kreatif dan inovatif, terutama di bidang agraria.

“Mereka bisa ciptakan lebih banyak pekerjaan dan itulah komitmen kami, jadi orang-orang yg berpikir bahwa fasilitas internetnya cepat, fasilitas internetnya merata, mereka adalah orang-orang yang siap dengan kecerdasannya,” kata Ganjar.

Ganjar optimis lewat program unggulannya itu, anak muda bisa semakin cerdas dan berkontribusi positif untuk negara di masa depan. Sehingga, keluhan-keluhan rakyat seperti petani dapat teratasi.

“Mereka bukan orang bodoh, mereka anak-anak hebat, maka itu semua akan bisa kita wujudkan kalau kita menang,” pungkas dia.

Sebagai informasi, Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega Kota Bandung turut dihadiri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Ketua TPN, TPD, dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan artis, seniman, budayawan, musisi baik lokal maupun nasional. Seperti Slank, PAS Band, Naff, Ipang Lazuardi, Bimbo, Jamrud, Kuburan Band, Dead Squad, hingga Amanda Caesa. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *