Megawati Sebut Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Sebagai Harapan Baru Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA, HARIANINDONESIA.ID – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri menyebutkan bahwa pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah Harapan Baru bagi Indonesia. Merekalah yang akan mewujudkan Indonesia unggul dan mempercepat kemakmuran rakyat.

“Pak Ganjar dan pak Mahfud dikenal sebagai sosok yang jujur, bersih, berpengalaman lengkap, dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni sangat meyakinkan kami bahwa keduanya dapat menjadikan Indonesia sebagai negara unggul dan mempercepat kemakmuran Rakyat Indonesia,” ujar Megawati dalam pidatonya saat pendaftaran Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di KPU Pusat, Kamis (19/10/2023).

Megawati hadir di KPU bersama seluruh pimpinan Partai Koalisi PDIP yakni Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Selain itu, pendaftaran juga dihadiri Ketua TPNGP Arsjad Rasjid yang datang bersama seluruh Wakil Ketuanya, dan pimpinan relawan Ganjar.

Kehadiran Megawati dan seluruh pimpinan partai koalisi dan TPNGP diterima langsung oleh Komisioner KPU RI di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

Di depan Komisioner KPU RI Megawati menyampaikan sesuai dengan amanat konstitusi Partai pimpinannya bersama sama dengan Partai koalisi yakni PPP, Hanura dan Perindo telah sepakat untuk mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

Pada kesempatan itu Megawati juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mendaftarkan pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD melalui Aplikasi Silon Capres dan Cawapres KPU RI.

Selain itu, Megawati dan tim juga membawa kelengkapan persyaratan pencalonan dalam bentuk hardcopy dan sudah diserahkan kepada KPU RI.

Megawati sempat memuji berbagai kemajuan yang telah dilakukan oleh KPU, Bawaslu, dan DKPP, sehingga proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap agar pemilu benar-benar dapat dilaksanakan lebih demokratis, jujur, adil, langsung, umum, dan bebas dan rahasia, serta menempatkan rakyat sebagai pemenang kedaulatan tertinggi di dalam menetukan pemimpin nasionalnya secara bebas dan merdeka,” papar Megawati.

Harapan Baru Indonesia

Pada kesempatan di KPU Megawati kembali mensitir tentang sosok Ganjar dan Mahfud yang disebutnya sebagai Harapan Baru bagi Indonesia untuk menjadi negara yang unggul dan mempercepat kemakmuran rakyat.

Menurut Mega, kedua sosok Capres Cawapres yang ia usung bersama partai pendukung itu adalah figur yang memiliki kemampuan kuat di bidangnya masing masing dan diyakini mampu menghantarkan Indonesia sebagai negara yang unggul serta mempercepat kemakmuran rakyat.

SIMAK JUGA :  P4G Diminta tak Terpengaruh Jokowi dan Anaknya, Fokus Menangkan Ganjar - Mahfud Satu Putaran

Berkaitan dengan hal itu, Mega mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama memenangkan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahmud MD ini. Keduanya menggelorakan harapan baru bagi rakyat Indonesia, keduanya akan mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa, keduanya telah satu komitmen di dalam menegakkan keadilan,” kata Presiden Kelima RI sekaligus Putri Presiden pertama Indonesia Soekarno ini.

Selanjutnya Megawati menitipkan kepada KPU RI untuk melakukan seluruh verifikasi terhadap dokumen-dokumen tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan penyelenggara pemilu,” kata Megawati.

Berkas Ganjar Lengkap

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari pada kesempatan terpisah mengatakan berkas pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah lengkap. Berkas pendaftaran itu KPU terima pada Kamis (19/10) siang ini.

“Jadi pendaftaran ini ukurannya satu, sudah kami periksa untuk paslon yang mendaftar hari ini, kami nyatakan lengkap,” kata Hasyim di kantor KPU, Jakarta.

Setelah itu, KPU akan melakukan verifikasi dokumen pendaftaran. KPU akan mengecek kebenaran dan sah tidaknya dokumen yang diberikan Ganjar dan Mahfud.

Jika belum benar atau sah, KPu akan memberikan waktu kepada Ganjar dan Mahfud untuk memperbaiki atau melengkapinya.

Selain memberikan berkas pendaftaran, Ganjar dan Mahfud juga menyerahkan visi misi. Visi misi itu dituangkan dalam dokumen dan dapat diakses melalui barcode.

“Jadi ini ada dokumen tertulis, Pak Mahfud akan membawa barcode, sehingga bisa dibaca dengan mudah oleh siapapun,” ujar Ganjar kepada Hasyim saat menyerahkan dokumen tersebut.

Selanjutnya, Hasyim Asy’ari menyebutkan bahwa pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat peserta Pilpres 2024 pada Minggu, 22 Oktober mendatang.

Hasyim mengatakan pemeriksaan akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto untuk pasangan calon Pak Ganjar dan Pak Mahfud, pada ahad 22 Oktober 2023 bertepatan dengan hari santri,” kata Hasyim.

Dalam tahapan itu, KPU akan mengecek kebenaran dan sah tidaknya dokumen yang diberikan Ganjar dan Mahfud. Jika dinyatakan belum benar atau sah, KPU akan memberikan waktu kepada Ganjar dan Mahfud untuk memperbaiki atau melengkapinya. (*)

Awaluddin Awe, dari berbagai sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *