Dubes Arab Saudi Jamu Gubernur Sumbar, Mahyeldi : Kerjasama Sudah Depan Mata

  • Bagikan

Gubernur Sumbar Mahyeldi terlihat serius mendengarkan pembicaraan Dubes Kerajaan Arab Saudi Berkuasa Penuh untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Mahyeldi dijamu secara khusus Dubes Arab Saudi di kediaman resminya di Jakarta, Rabu (17/11). (Foto : kredit Diskominfotik Sumbar)

JAKARTA – Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi menjamu secara khusus Gubernur Sumbar Mahyeldi di kediaman resminya di Jakarta, Rabu (17/11).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Sumbar didampingi Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar Marliosni dan Staf Khusus Kerjasama Luar Negeri dan Negara Timur Tengah, Dr. Muhammad Zen dan H. Hendri Susanto, Lc.

Pada pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab ini Gubernur Sumbar dan Dubes Kerajaan Arab Saudi terlibat pembicaraan intens mengenai kerjasama di bidang pendidikan, ekonomi dan investasi permodalan.

“Sungguh sebuah pertemuan yang sangat bersahabat dan bermanfaat. Kami berbincang mengenai banyak hal yang sangat konstruktif, terutama tentang berbagai peluang untuk bekerjasama di sektor pendidikan, perekonomian dan penanaman modal.” papar Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyatakan bahwa pertemuan dirinya dengan Dubes Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi sebagai pintu masuk kerjasama Kerajaan Arab Saudi dengan daerah-daerah di Pulau Sumatera.

Bahkan di akhir pertemuan, Dubes Arab Saudi menawarkan kepada Mahyeldi untuk mengundang 18 negara Timur Tengah yang memiliki perwakilan di Indonesia untuk datang ke Sumatera Barat.

“Insya Allah kami akan menyambut baik kedatangan para Duta Besar negara-negara sahabat kita di Timur Tengah di Sumatera Barat. Insya Allah semakin kuat ukhuwah, maka semakin banyak kebaikan yang dapat kita perbuat bagi masyarakat luas, khususnya bagi masyarakat Sumatera Barat,” papar Mahyeldi.

Pada pertemuan khusus ini, Mahyeldi juga meminta kesediaan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk menerima juara MTQ Tafsir Al-Quran yang hafal 30 juz dari Sumbar untuk diterima di salah satu perguruan tinggi Saudi Arabia melalui jalur khusus.

SIMAK JUGA :  Pilgub Sumbar 2020 : Pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldi Pertama Mendaftar ke KPU

Alhamdulilah, permohonan khusus Mahyeldi langsung diterima dengan baik oleh Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi  sebagai perwakilan Kerajaan Arab Saudi di Indonesia.

“Untuk itu, mewakili pemerintah provinsi dan masyarakat Sumatera Barat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi yang telah menjamu kami semua,” pungkas Mahyeldi. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *