Djarot Belum Dipastikan Jadi Calon Gubernur Sumut

  • Bagikan

JAKARTA, harianindonesia.id – Pencalonan Djarot Saiful Hidayat sebagai Balon Gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada 2018 terancam batal, setelah pertemuan yang diadakan dengan Partai PPP tidak menemukan kesepakatan, sehingga PPP belum setuju mendukung Djarot.

“Kami tadi bersama Pak Djarot memutuskan persoalan dukungan PPP terhadap pasangan Djarot kita endapkan. Kita bicarakan mendalam, dan tentunya ada pada DPP PDI Perjuangan dan DPP PPP,” ucap Sekjen PPP Arsul Sani usai pertemuan di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1).seperti dilansir dari kumparan.com

Sebelumnya PPP adalah satu-satunya parpol harapan Djarot untuk bisa maju dalam Pilgub Sumut. PDIP yang mengusung Djarot-Sihar Sitorus hanya memiliki 16 kursi, sementara syarat KPU harus minimal 20 kursi. Sehingga satu-satu hanya PPP yang punya 4 kursi,sedangkan parpol lain sudah punya cagub-cawagub.

Arsul mengatakan usai PPP menarik dukungan dari Tengku Erry yang tak jadi maju di Sumut, memang ada permintaan dari PDIP agar mengalihkan dukungan itu kepada Djarot-Sihar. Namun suara kader PPP di Sumut meminta agar keputusan tidak diambil buru-buru.

“Kita lagi bikin kesepakatan ini. Kan pendaftaran itu sampai Rabu pukul 00.00 WIB. Jadi memang intinya para stakeholder teman-teman wilayah cabang agar DPP jangan terburu-burulah untuk memutskan dan perlu diendapkanlah,” tutur anggota DPR RI itu.

Sementara itu, Djarot ogah bicara banyak kepada wartawan usai pertemuan tertutup tersebut. Dengan wajah yang tak sekalem biasanya, Djarot mengisyaratkan memang belum ada kesepakatan PPP mendukung Djarot-Sihar.

“Nanti tergantung dari hasil pembicaraan kapan akan diumumkan dan kapan nanti akan dilaksankan,” ucap Djarot soal keputusan dukungan PPP. (Rizki)

SIMAK JUGA :  Presiden Jokowi Bawa Kabar Baik untuk Kades dan Perangkat Desa, Selamat Ya!!
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *