Dhany Marlen untuk DPRD DKI Jakarta, Ini Profilnya

  • Bagikan

JAKARTA – Dhany Marlen atau yang akrab disapa “Bang Dhany” Maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta dapil Jakarta 7 yang meliputi Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pesanggrahan, setiabudi dan cilandak. Sosok yang memiliki motivasi tinggi dan hobby olahraga ini bakal membuat perubahan kearah yang lebih baik. Lalu seperti apa sosok Bang Dhany sesungguhnya? Mari kita simak profil dan pemikiran beliau.

Dhany Marlen, menjadi salah satu calon legislatif (caleg) dalam Pemilu 2024 tingkat DPRD, 14 Februari 2024 mendatang. Dia akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jakarta 7 yang meliputi wilayah kebayoran lama, kebayoran baru, Pesanggrahan, Setiabudi dan Cilandak.

Berdasarkan laman Komisi Pemilihan Umum (KPU), Caleg Nomor Urut 3 Partai Golongan Karya ini lahir di Jakarta, 13 Juni 1973. Dia merupakan lulusan sarjana S1 dari Universitas Indonesia dan sarjana S2 dari Universitas UGM yang berprofesi sebagai Direktur Utama PT. Dinamika Mandiri Perdana, yang bergerak dalam konsultasi lingkungan, management dan rekayasa.


Motivasi dan target sasaran dari Dhany Marlen adalah membawa aspirasi masyarakat untuk pemanfaatan sumber daya dan anggaran daerah DKI Jakarta sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat di bidang Infrastruktur, transportasi, Perumahan, Pendidikan-kebudayaan, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Ekonomi, olah raga dan Pelayanan Publik

Olah Raga dan Politik

Dhany Marlen betah mengulas berbagai aspek olah raga terutama sepak bola dan bola basket; mulai dari kompetisi dan Infrastruktur Olahraga, Pengembangan Atlet, dan Kesehatan dan Kebugaran Pembangunan olahraga seringkali merupakan investasi jangka panjang yang memiliki dampak positif terhadap kesehatan masyarakat, prestasi olahraga nasional, dan ekonomi lokal. Itu juga dapat mempromosikan nilai-nilai seperti kerja sama tim, kepemimpinan, dan semangat kompetisi dalam Masyarakat, kata anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan orang tua Saralen Purba dan Rembangi Ginting ini, kata Kini Dhany Marlen ST, MM. itu terjun ke dunia politik. Dalam Pemilihan Anggota DPRD DKI Jakarta 2024.

Musik dan Politik

Dhany Marlen yang telah mengelurakan 2 single lagu yang berjudul ‘Kota Jakarta’ dan ‘Hanyut’ yang available di platform music seperti spotify, amazon, youtube dan sebagainya sanat menggemari musik karena Musik dan budaya adalah bahasa universal yang dapat digunakan untuk komunikasi ide, perasaan, dan pengalaman. Musik, tarian, seni visual, dan cerita-cerita tradisional sering digunakan untuk menyampaikan pesan dan makna dalam bentuk yang dapat dimengerti oleh banyak orang yang sangat penting jika masuk ke dalam dunia politik.

SIMAK JUGA :  ISNALDI Muhammad Dini, Perantau Koto Nan Gadang, Belum Pemilihan Sudah Dipanggil Pak Wako

Energi Terbarukan, Lingkungan dan Politik
Dhany Marlen ST., MM. yang dikenal sebagai Host webinar dan seminar Tenaga Listrik yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi GatrikUI. LSK GatrikUI merupakan bagian dari Yayasan Keluarga Alumni Teknik Tenaga Listrik Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Indonesia atau disingkat Yayasan GatrikUI. LSK GatrikUI dibentuk sebagai salah satu perwujudan kontribusi alumni-alumni UI terhadap perkembangan ketenagalistrikan di Indonesia. Forum ini banyak berfokus kepada pengembangan-pengembangan listrik Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

Menurut calon legislatif pemilu 2024 ini, salah satu tujuan pengembangan energi baru dan terbarukan seperti tenaga surya, tenaga angin, dan hidroelektrik yang biasanya memiliki jejak karbon yang lebih rendah daripada bahan bakar fosil, sehingga membantu mengurangi dampak perubahan iklim. Selain itu juga untuk meningkatkan ketahanan dan Keberlanjutan Energi karena merupakan sumber energi yang tidak terbatas dan dapat diperbarui secara alami.

Selain itu Langkah ini bisa untuk Upaya diversifikasi pasokan energi: Meningkatkan penggunaan energi terbarukan membantu mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil yang rentan terhadap fluktuasi harga yang dapat meningkatkan keamanan pasokan energi, ujar pelantun lagu ‘Jakarta’ dan ‘Hanyut’ ini.

Upaya ini juga bertujuan untuk mengurangi Polusi Udara: Energi baru dan terbarukan mengurangi emisi polutan udara berbahaya seperti sulfur dioksida, nitrogen oksida, dan partikulat yang dapat membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan seperti yang dikeluhkan oleh warga DKI Jakarta akhir-akhir ini.

(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *