Waket I DPRD Nyimas Artika Apresiasikan Gelar Buka Puasa Bersama oleh Pj. Bupati Barsel

  • Bagikan

Buntok – Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Nyimas Artika, mengapresiasi pergelaran acara buka puasa bersama yang dilakukan Pj. Bupati setempat, H. Deddy Winarwan bersama dengan jajaranya, unsur Forkopimda, Legislatif, wartawan dan tokoh agama serta masyarakat beberapa waktu yang lalu.

“Karena, di bulan suci Ramadhan dengan mengundang orang banyak merupakan suatu kebaikan yang mulia serta menjadi amal ibadah, serta sebagai momen mempererat silaturahim antar sesama umat muslim,” ujarnya di Buntok, Rabu (27/3/2024).

Dia menuturkan, bulan suci Ramadhan menjadi momen penting bagi umat muslim diseluruh dunia untuk memperbaiki akhlaq dan prilaku dengan meningkatkan ibadah, ketaqwaan, serta berserah diri guna mendapatkan ampunan dari Allah SWT atas segala dosa atau kesalahan yang diperbuat baik yang disegaja maupun yang tidak selama menjalani kehidupan sehari-hari.

“Tidak itu saja, bulan Ramadhan ini juga menjadi agenda penting bagi kita umat muslim dalam memaksimalkan berbagai kegiatan ibadah yang penuh berkah, dan sebagai momen untuk selalu peduli dengan menebar kebaikan untuk terus berbagi kepada sesama,” tutur Politisi dari Partai Golkar Barsel itu.

Ia mengatakan, melalui momen berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan 1445 H/2024 hendaknya, baik dari jajaran DPRD, pemerintah daerah, unsur Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barsel harus memiliki rasa toleransi dengan saling menghormati, tetap menjaga kedamaian, ketentraman dan kerukunan yang telah terbina sejak lama.

Sebab, lanjutnya, semua itu merupakan bagian dari ibadah, dengan harapan seluruh masyarakat Barsel khususnya yang beragama Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang, aman dan tenteram, supaya kerukunan masyarakat semakin kokoh, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten yang bersemboyan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus menjadi daerah yang damai, aman dan harmonis.

SIMAK JUGA :  Ketua Komisi II DPRD Bartim: APBD Perubahan 2022 Telah Selesai, Begitu Juga Proses GU dan Pembayaran Tamsil ASN

“Kita berharap semoga selama bulan suci Ramadhan tahun ini, kita semua dapat meningkatkan ibadah, ketaqwaan serta keimanan, agar kita bisa memperoreh rahmat, ridho dan ampunan dari Allah. SWT,” kata Nyimas Artika. (VG)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *