Wabub Serahkan Langsung Penghargaan dari Bupati Bartim

  • Bagikan

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas menyerahkan penghargaan yang diwakilkan Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur di ruang rapat Bupati Bartim, Rabu (28/09/2022).

“Tiga OPD penerima penghargaan karena melakukan inovasi dan ikut lomba inovasi Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur”.

Adapun penerima penghargaan tersebut masing-masing Kepala OPD yakni, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bartim Drs. Dwi Aryanto karena telah berhasil melakukan inovasi Sistem Informasi Pengelolaan Retribusi Menara atau disingkat SIMPERA.

Kemudian, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bartim dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bartim Dra. Herawani, MM menerima penghargaan karena melakukan inovasi kemudahan pelayanan kepengurusan BPHTB melalui layanan MY BPHTB.

Selanjutnya, Bappelitbangda Bartim Ir, Frans Sila Utama, MAP penghargaan diterima karena OPD ini melakukan inovasi Sistem Informasi Anggaran Monitoring, Evaluasi dan Laporan atau disingat SI AMEL.

Wabub Hibib Said Abdul Saleh dalam sambutan mengatakan pemberian penghargaan kepada OPD yang melakukan inovasi ini berdasarkan amanat undang-undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 388 ayat (7) tentang Pemerintah Daerah dan Pasal 22 Ayat (1) dan (2) Peraturan Pemerintah Nomor 38 tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, ucap Wabub.

Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini perlu meningkatkan kinerja dengan terus melaksanakan inovasi daerah, sehingga visi pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Barito Timur tahun 2018-2023 dapat tercapai dengan sebaik-baiknya.

“Tujuan tersebut diharapkan Kepala OPD dan stakeholder lainnya ikut berupaya membantu Kepala Daerah dalam mencapai visi dan misi,” ungkap Wabub.

Melalui acara penyerahan piagam penghargaan lomba inovasi perangkat daerah Kabupaten Barito Timur tahun 2022 ini,

SIMAK JUGA :  Polres Cilegon Laksanakan Gotong Royong Bersama

Wabub berharap dengan adanya pengahargaan lomba inovasi ini bermunculan lagi inovasi-inovasi yang berbasis Ilmu Teknologi (IT) dari SKPD lainnya di wilayah Bartim yang berjuluk “Gumi Jari Janng Kalawah ini”, pungkas Wabub. (Snn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *