SEKJEN DPP Pemuda Pancasila : PP dan Kadin adalah Saudara, Harus Saling Mendukung

  • Bagikan

 

PADANG – Ketua Umum Kadin Sumbar Ir Buchari Bachter MT Datuak Paduko Sinaro melakukan silaturahmi dengan Sekjen DPP Pemuda Pancasila Arif Rahman di Ruang Tunggu VVIP Bandara BIM Padang Pariaman, Rabu (28/9).

 

Sekjen DPP Pemuda Pancasila datang ke Sumbar dalam rangka menghadiri dan melihat lebih awal persiapan Musda DPW Pemuda Pancasila Sumbar.

“Ehhh selamat dulu Ketum baru Kadin Sumbar. Semoga sukses ya.” kata Sekjen DPP PP saat disambut Buchari Bachtar di altar depan pintu masuk ruangan VVIP dari Bandara.

Saat sudah berada di dalam ruangan tunggu Bandara BIM, Arif Rachman mengemukakan kepada Buchari bahwa Kadin memiliki histori dengan PP. Sebab Waketum DPP PP adalah Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasyid.

 

“Jadi kita ini sebenarnya bersaudara, jadi memang harus saling bersilaturahmi dan menjaga hubungan kekeluargaan,” papar Arif yang diamini oleh Buchari.

Sekjen DPP PP menambahkan bahwa secara keorganisasian PP sudah perlu mempertimbangkan perannya dalam suksesi kepemimpinan nasional bersama Kadin.

Sebab, aku Arif, selama ini PP lebih banyak berperan memberikan supporting kepada figur tertentu.

Tetapi untuk ke depan, tambah Arif, PP mulai berpikir mengorganized tokohnya sendiri maju dalam kancah sukses kepemimpinan nasional.

Sebagai contoh, papar Arif, saat ini di kepengurusan DPP PP ada Arsyad Rasyid Prabu Mangkuningkrat yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

“Saya pikir figur pengusaha multiinternasional sekelas Arsyad Rasyid cukup potensial untuk maju dalam arena suksesi kepimpinan nasional”ujar Arif meyakinkan.

Dan, Arif juga mengungkapkan bahwa bukan tanpa alasan jika Ketum Kadin Indonesia itu mau bergabung dalam kepengurusan DPP Pemuda Pancasila.

“Sudah pasti Bung Arsyad Rasyid sudah sangat memperhitungkan kekuatan ormas sekelas PP dalam mendorong suksesi calon pemimpin nasional,” tegas Sekjen DPP Pemuda Pancasila yang low profile ini.

SIMAK JUGA :  Ketua MPW Kunjungi PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu

Kepada Buchari Bachter sebagai Ketua Umum Kadin Sumbar yang baru, Arif Rachman meyakinkan bahwa buhul hubungan Kadin dengan PP sangat kuat, dengan masuknya Arsyad Rasyid sebagai Waketup DPP Pemuda Pancasila.

“Saya sarankan, rangkul saja kawan kawan yang punya latar belakang sebagai pengusaha untuk bergabung dengan Kadin Sumbar,” pungkas Arif (*)

Awaluddin Awe

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *