Pj. Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan pada Sidang Paripurna Sampaikan LKPJ 2023

  • Bagikan

Buntok – Pj. Bupati Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Deddy Winarwan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran 2023 pada sidang Paripurna yang berlangsung di gedung Graha Paripurna DPRD setempat, Selasa (26/03/2024).

Pj. Bupati menerangkan, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan ealuasi penyelenggaraan pemerintah daerah.

Lanjut, dalam LKPJ tersebut, meliputi capaian realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023, serta capaian pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan target kinerja yang ditetapkan dalam perjanjian kerja.

“Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Barsel nomor 5 tahun 2023 tentang perubahan APBD, pendapatan daerah pada APBD perubahan tahun 2023 mengalami penurunan sebesar 698,81 triliyun rupiah atau 0,06 persen dari target APBD murni sebesar 1,26 triliyun,” terangnya.

Ia mengatakan, dalam upaya meningkatlan APBD Kabupaten Barsel pada tahun 2024, pemerintah daerah setempat menyambut dengan positif atas segala saran, masukan dan usul serta pendapat dari seluruh anggota DPRD, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel di masa depan yang bermuara terhadap meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barsel serta jajaran DPRD atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam membangun Kabupaten yang bersemboyan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus agar bisa menjadi daerah yang maju dan lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tutup H. Deddy Winarwan.

SIMAK JUGA :  DPK Bartim Gelar Lomba PERPUSDES Kabupaten untuk Berlanjut ke Tingkat Nasional

Diketahui Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua (Waket) I DPRD Barsel, Nyimas Artika didampingi Waket II Hj. Enung Irawati dihadiri seluruh anggota DPRD, dan seluruh Kepala OPD serta unsur Forkipimda. (VG)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *