Bupati Suhatri Bur Lantik Pengurus IKASMALA, 27 Agustus 2022

  • Bagikan

AKBP DELVIA DERITA
Ketua Umum IKASMALA

LUBUK ALUNG – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dijadualkan akan mengukuhkan Kepengurusan Ikatan Alumni SMA Negeri Lubuk Alung (IKASMALA) Periode 2022 – 2026 yang dipimpin Ketuanya AKBP Delvia Derita, Sekretaris Umum Candrianto, ST,MT dan Bendahara Umum Dra Rahmawati, MTI.

Menurut Ketua Umum IKASMALA AKBP Delvia Derita, pengukuhan akan dilakukan langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang, Sabtu, 27 Agustus 2022 mendatang.

Pengukuhan Pengurus oleh Bupati Padang Pariaman, dijelaskan Delvia juga terkait dengan status Suhatri Bur selaku Ketua Dewan Penasihat dan Pembina IKASMALA. Secara ex-offecio Bupati Padang Pariaman adalah penasihat. Secara pribadi Suhatri Bur diangkat sebagai pembina, karena alumni SMA Negeri Lubuk Alung.

“Pelantikan Pengurus IKASMALA juga akan dihadiri Forkopimda, para pembina dan penasihat serta utusan forum Alumni SMALA dari 40 tahun angkatan yang akan hadir masing masingnya lima orang tiap angkatan,” jelas AKBP Delvia Derita kepada wartawan, usai rapat penetapan Kepengurusan Ikasmala di Lubuk Alung, Sabtu (30/7/2022).

Ditambahkan AKBP Delvia, setelah dikukuhkan oleh Bupati Padang Pariaman akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKASMALA yang akan membahas dua program utama yakni bidang organisasi dan bidang program kerja.

Untuk pelaksanaan Rakernas, kata Delvia, sudah ditunjuk sebagai Ketua Pelaksananya adalah Yosmadi Dt Pahlawan. Sedangkan Ketua Stearing comitte adalah Candrianto ST,MT. Kedua tim ini dibantu oleh beberapa panitia lainnya.

Sekretaris Umum IKASMALA Candrianto menambahkan organisasi IKASMALA adalah organisasi induk dari Alumni SMA Negeri Lubuk Alung yang jumlah angkatan alumninya secara keseluruhan sampai saat ini sudah mencapai 40 angkatan.

Tetapi ke 40 angkatan ini, menurut Candrianto, tersebar kepengurusannya di Sumatera Barat dan rantau, khususnya Jakarta. Beberapa diantara kepengurusan alumni SMALA ini sangat aktif.

Jadi kedepannya, tambah Candrianto, IKASMALA akan melaksanakan program kerja bersama dengan Pengurus SMALA untuk kepentingan dan perkuatan peserta didik atau adik adik yang sedang mengikuti pelajaran di SMAN Lubuk Alung.

SIMAK JUGA :  Lagu Minangkabau Tanah Nan Den Cinto akan Iringi Pelantikan Fadly Amran

“Tapi seperti apa program kerja yang akan dibuat, nanti akan dirumuskan dan disahkan pada Rakernas IKASMALA setelah pelantikan oleh pak Bupati Suhatri Bur,” ujar Candrianto.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rakernas IKASMALA Yosmadi Dt Pahlawan menambahkan bahwa pelantikan dan pelaksanaan Rakernas IKASMALA akan dipusatkan di Ibukota Kabupaten Padang Pariaman, yakni dengan menggunakan Hall Pemda Padang Pariaman.

Acara pelantikan, menurut Dt Pahlawan, nantinya akan dihadiri oleh kl 350 orang. Sedangkan Rakernas akan dihadiri kl. 250 peserta. Kedua kegiatan ini akan menggunakan fasilitas Hall Pemda Padang Pariaman. “Kegiatan pelantikan dan rakernas akan dilaksanakan satu hari penuh, 27 Agustus 2022,” jelasnya.

Untuk memeriahkan acara pelantikan baik menjelang dan pada saat acara, sebut Dt Pahlawan, panitia akan memasang sejumlah baliho besar yang berisi pesan akan dilaksanakannya pelantikan dan rakernas Ikasmala. “Ada tujuh titik baliho yang akan kami pasang, sehingga hal itu akan menjadi media informasi bagi para alumni tentang adanya acara ini,” katanya.

Sementara pada saat pelantikan, semua pengurus akan memakai baju batik, dan pada saat Rakernas memakai baju kebesaran IKASMALA berupa baju kaos yang sedang dirancang bentuk dan warnanya oleh panitia.

Yosmadi Dt Pahlawan mengimbau kepada seluruh alumni SMALA yang berada dimana saja agar berpartisipasi dalam acara pelantikan dan rakernas IKASMALA Periode 2022-2026 ini.

Datuak Pahlawan berharap momen ini merupakan kebangkitan bagi para alumni SMALA untuk menggairahkan kembali kegiatan organisasi alumni SMALA sehingga dapat mendorong pengembangan dan peningkatan kapasitas eksternal SMAN Lubuk Alung.

Humas Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rakernas IKASMALA Awaluddin Awe menyebutkan, bagi para alumni yang ingin berpartisipasi untuk acara atau ingin pulang kampung melihat langsung prosesi pelantikan dan rakernas dapat menghubungi nomor kontak sebagai berikut :

Ketua Umum IKASMALA AKBP Delvia Derita (+62 813-6359-0939), Sekretaris Umum Candrianto (+62 812-6724-989), Sekretariat Panitia Tiwi Kirana (+62 853-6485-5890) dan Humas Panitia Awaluddin Awe (081364025445). (*)

Doni MP

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *