Peringati Hari Jadi ke 49, PB Lemkari Imbau Dojo Gebyarkan Kegiatan

  • Bagikan

JAKARTA – Memperingati hari jadi ke 49, PB Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) mengimbau kepada seluruh insannya menggebyarkannya dengan berbagai kegiatan.

Hari jadi perguruan berlambang harimau ini ditetapkan pada Kongres I Lemkari di Pandaan Jawa Timur pada tanggal 12 September 1972. Lemkari didirikan Saiko Shihan Anton Lesiangi dibantu Drs Kariyanto Djojonegoro.

“Semarakan HUT Lemkari ke-49 pada 12 September 2021 secara sederhana dan khidmat,” kata Ketua Umum PB Lemkari H. Leonardy Harmainy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Leonardy yang sehari hari adalah Ketua Badan Kehormatan DPD RI menyampaikan puji syukur bahwa sampai saat ini Perguruan Lemkari tetap exist menjadi bagian dalam pembangunan karakter generasi bangsa.

Dia mengimbau kepada Pengprov dan Pengcab serta Dojo-dojo Lemkari di seluruh tanah air menggebyarkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 perguruan karate Lemkari Tahun 2021.

“Mari semarakan perayaan HUT Lemkari ke-49 dengan berpartisipasi pada kreasi video “Cinta Lemkari”. Kemeriahan HUT Lemkari ke-49 juga bisa memanfaatkan secara digital lainnya,” ujar Karateka DAN VIII ini.

Secara terpisah Wakil Ketua Umum 1 PB Lemkari, Drs Firdaus Ilyas, MM menyatakan rangkaian Peringatan HUT Lemkari ke-49 bisa saja dengan pelaksanaan upacara khusus di dojo-dojo Lemkari. Atau menyelenggarakan kegiatan campaign di media sosial, instagram atau pembuatan vidio di yuotube

“Kami silahkan kemas bentuk gebyar peringatan HUT Lemkari ke-49 dengan memanfaatkan teknologi informatika atau melalui media virtual,” ucap Firdaus sembari berharap semoga kedepannya Lemkari menjadi perguruan karate yang konsisten melahirkan atlet berprestasi untuk Merah Putih.

Mantan Kadspora Kota Padang itu menyarankan untuk Pengprov dan Pengcab menggelar latihan gabungan atau apel bersama di daerah masing-masing pada 19 September mendatang sekaligus syukuran dengan memotong tumpeng, dengan mendatangkan Ketua dan Pengurusnya untuk memberi sambutan pada acara HUT lemkari ke 49 Tahun tersebut. (*)

SIMAK JUGA :  Inilah Perjalanan 35 Tim Finalis Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup II

Relis

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *