Beranda OLAHRAGA Padang Panjang dan Tanah Datar teken MoU Tuan Rumah Bersama PORPROV Sumbar

Padang Panjang dan Tanah Datar teken MoU Tuan Rumah Bersama PORPROV Sumbar

Padangpanjang, harianindonesia.id – Pemerintah Kota Padang Panjang dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memastikan kesiapan jadi Tuan Rumah Pekan Olah Raga Propinsi (PORPROP)  Sumbar tahun 2022.

Kepastian tersebut ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano
bersama Bupati Tanah Datar Drs. H. Irdinansyah Tarmizi, di Rumah Dinas Walikota Padang Panjang, Rabu malam, (14/8).

Penandatangan MoU itu  diambil oleh Luhak nan Tuo (Padang Panjang dan Tanah Datar) untuk memenuhi persyaratan sebagai tuan rumah bersama yang diajukan kepada KONI Sumatera Barat.

Saat ini selain Luhak nan Tuo,  masih ada dua daerah lain yang memiliki keinginan sama untuk menjadi tuan rumah, yakni Kota Solok dan Kota Pariaman.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan, MoU tersebut menunjukkan bukti kekompakan antara Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

“Mudah mudahan kekompakan ini akan terus terjalin hingga penyelenggaran seperti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya,” ungkap Walikota Fadly Amran.

Di Kota Padang Panjang, kata Walikota Fadly Amran, KONI bersama Pemerintah Kota Padang Panjang telah mempersiapkan list venue. “Insya Allah tidak hanya membangun sport center tapi kita juga membangun sport village. Tidak hanya satu gedung, tetapi banyak gedung yang multi fungsi,” ungkap Wako Fadly.

Nantinya, setelah Porprop tempat tersebut akan dijadikan sentra keolahragaan. “Ada nilai pendidikannya, ada nilai ekonominya,” kata Walikota Fadly Amran

Sementara Bupati Tanah Datar  Drs. H. Irdinansyah Tarmizi menyampaikan ambisinya agar PORPROP yang diselenggarakan di Luhak nan Tuo menjadi PORPROP terbaik.

“Kita Tanah Datar dan Padang Panjang harus membuat sejarah bahwa PORPROP 2022 ini sulit akan ditandingi dengan PORPROP berikutnya,” ungkap Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang kemudian mendapat aplaus tepukan tangan dari yang hadir.

Dengan telah ditandatanganinya MoU penyelenggaraan Porprop Sumbar berarti memupus spekulasi ketidaksiapan Kota Padang Panjang sebagai calon tuan rumah.

Sebab sebelum ini berkembang rumors bahwa kelengkapan venue cabang olahraga di Padang Panjang sulit diselesaikan pembangunannya dengan asumsi keterbatasan lahan, waktu dan anggaran.

Tetapi dengan adanya MoU tersebut mematahkan semua sinyalemen buruk yang berkembang selama ini dalam penyiapan Padang Panjang sebagai tuan rumah pekan olah raga paling bergengsi di Sumbar.

Turut hadir pada acara MoU itu, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, jajaran pejabat Pemko Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, Pengurus KONI Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar dan unsur tokoh masyarakat.
(kom/Hrs/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here