Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Sejumlah Tokoh Terima Piagam Penghargaan serta DAN Kehormatan Lemkari 2023

  • Bagikan

KOMJEN Pol (P) Boy Rafli Amar berpose bersama Ketua Umum PB Lemkari H. Leonardy Harmainy, Sabtu (4/11). (Foto : Gus)

JAKARTA, HARIANINDONESIA.ID –

Sebanyak 12 tokoh pembina Lembaga Karate-Do Indonesia menerima Piagam Penghargaan dan pemilik DAN Kehormatan dari Perguruan Karate-Do Lemkari pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Nusantara V DPD RI, Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Penyerahan Piagam serta DAN tersebut diserahkan langsung Ketua Umum PB Lemkari, H Leonardy Harmainy dan Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Harried Taning.

Ke 12 Penerima Piagam Penghargaan serta DAN itu adalah Komjen Pol (P) Boy Rafli Amar, Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Dr Rahman Hadi MSi, Marsekal Pertama TNI Ferry Yunaldi, SE., MHan, Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH, MH MBA, Kombes Pol Nelson Pardamean Purba,SIK, Angel M.M.W. Ibrahim, SE, MM., Kol Inf Dr. Tirton Nefianto.,SSos.,MAP, Asis Lani, Amd T, H. Helldy Agustian SE,SH. MH, Muchlis Sulistyo, ST dan Drs. Zuladri Firman.

Para penerima penghargaan mengaku tidak percaya bakal menerima penghargaan serta kepemilikan DAN itu.

“Jujur saja saya tidak menduga mendapat kepercayaan pemilik DAN Kehormatan PB Lemkari ini. Ini sebagai penghormatan dan kebanggaan,” kata Komjen Pol (Purn) Dr H Boy Rafli Amar, MH.

Tetapi Boy Rafli Amar memang pantas mendapat penghargaan dari PB Lemkari, sebab mantan Wa Lemdiklat Polri bukan orang baru di lingkungan olahraga beladiri karate, khususnya perguruan karate-Do Lemkari.

Ia salah satu kolonel polisi yang pernah ditugaskan di Bosnia sebagai Wakil Komandan Kontingen Garuda XIV dan ketika semasa aktif memegang jabatan Kapolres diberbagai kota serta Kapolda Banten dan Papua memiliki perhatian untuk kemajuan prestasi atlet karate Lemkari di daerah yang dipimpinnya.

SIMAK JUGA :  Minangkabau Cup 2019 Zona Sijunjung Perebutkan Piala Bupati Yuswir Arifin

Pengalaman malang melintang Boy Rafli Amar tersebut mengantarnya sebagai salah satu tokoh purnawirawan Polri yang tercatat sebagai Dewan Penasehat PB Lemkari.

“Bagi saya sejauh untuk kepentingan generasi muda Indonesia dimasa depan saya siap untuk memberikan pengabdian dan menyalakan semangat untuk tetap berolahraga karate, apalagi PB Lemkari yang merupakan perguruan karate yang pernah bekerjasama dengan institusi Polri,” pungkas Boy Rafli Amar (Gus)

Rilis PB Lemkari

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *