Dukung Edi Busti Jadi Ketum KONI Agam, Yerno Arsel: Demi Kemajuan Olahraga

  • Bagikan

LUBUKBASUNG – Suasana pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam saat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2022, Kamis (2/6) di Hotel Pusako, Bukittinggi sontak bergemuruh dengan tepuk tangan.

Pasalnya, salah seorang Calon Ketua Umum (Caketum) terkuat, Yerno Arsel dengan lapang dada memutuskan memberikan dukungan penuh untuk Edi Busti. Hal itu disampaikan langsung dari atas podium saat ia menyampaikan visi-misi Caketum periode 2022-2026.

Saat ditemui media ini usai penyampaian visi-misi, Yerno Arsel mengaku mengenyampingkan ego pribadi demi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Agam.

“Saya memutuskan mundur sebagai caketum bukan karena tak mampu atau ada iming-iming lain. Untuk menjabat ketua umum KONI Agam hendaknya adalah sosok yang peduli dengan kemajuan olahraga, untuk itu, visi misi saya, saya tumpangkan kepada Bapak Edi Busti,” ujarnya.

Yerno menilai, Edi Busti merupakan sosok pejabat yang memiliki perpengaruh dalam menyusun anggaran pembelanjaan daerah di Kabupaten Agam.

Dalam hematnya, kondisi KONI Agam saat ini sangat minim dalam pendanaan, jadi butuh keseriusan bersama untuk memperjuangkan penambahan anggaran.

Apalagi sambungnya, tidak berapa lama Kabupaten Agam akan menghadapi Poprov ditahun 2023. Sehingga, KONI Agam membutuhkan sokongan dana yang besar.

“Maka saya, secara pribadi maupun meminta kepada tim pendukungan saya untuk sama-sama kita mendukung penuh bapak Edi Busti menjadi Ketua Umum KONI Agam periode 2022 – 2026,” katanya.(Wandi)

SIMAK JUGA :  Kecamatan Kamang Baru Juara Penyisihan Zona Sijunjung Minangkabau Cup II
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *