Beranda INDONESIA Pengkot PBVSI Adakan Pertandingan Antar Sekolah

Pengkot PBVSI Adakan Pertandingan Antar Sekolah

TANJUNGBALAI, harianindonesia.id – Pengurus Kota (Pengkot) cabang olahraga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tanjungbalai melaksanakan acara pembukaan pertandingan antar sekolah tingkat SLTA Sederajat khusus Kota Tanjungbalai.

Acara pertandingan Bola Voli dimulai tgl 20 s/d 30 Agustus 2019 di lapangan pasir
Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Tanjungbalai yang cukup dikenal warga setempat lapangan.

Ketua Pengkot PBVSI Tanjungbalai Eri Novian Sitorus atau akrab disapa Iyong, melalui Wakil sekretaris Pengkot PBVSI Fahrial menyebutkan, peserta dalam pertandingan Bola Voli ini di utamakan biodata pemain yang kelahiran tahun 2002, karena kegiatan pertandingan ini dilaksanakan untuk mencari bakat pelajar sekolah tingkat SLTA.

“Seleksi berkas pada kelahiran tahun 2002, dengan tujuan mencari bibit agar tim Persatuan Bola Voli dapat melanjutkan prestasi bagi anak sekolah nantinya ke tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Fahrial yang juga ketua panitia pertandingan.

Dari jumlah peserta anak sekolah lanjutan atas yang ada, di bagi 4 Pool diantaranya Poll A, SMK Negeri 3,SMK Negeri 5,Madrasyah Alwashliyah (Mas AW) Pool B, SMA Negeri 1,SMA Methodist, SMA Negeri 3,dan Pool C diantaranya SMA Negeri 6,SMK Negeri 6, Madrasyah Aliyah Negeri (MAN), SMA Negeri 4, dan terakhir Pool D yaitu : SMA Negeri 2, SMA SM Raja, SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 7 dengan jumlah 14 SLTA/sederajat, yang akan diberlakukan sistem setengah kompetisi yang mana setiap fool akan di ambil dua terbaik, dan 8 besar

“Bagi para pemenang Juara I ,2, dan 3 akan mendapatkan uang pembinaan, Piala dan sertifikat , selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, Get Invol Ved Keep The Ball Flying.”pungkasnya.

Adapun dalam pertandingan yang memperebutkan piala Pengkot PBVSI hadir antara lainnya Walikota yang diwakili Disporapar, Dan Lanal,Kapolres KONI, Kacabdis, Pengurus PBVSI dan para peserta pertandingan.

Dalam kesempatan ini KONI yang di wakili Bambang menyebutkan, semoga dengan semangat olahraga dapat selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Tanjungbalai berprestasi olahraga.

Walikota TanjungBalai diwakili Disporapar menyebutkan, kejuaraan Bola Voli junior antar SMA/SMK/MA Se Kota Tanjungbalai tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Pengkot PBVSI ini memiliki nilai yang sangat penting.

“Kita berharap kejuaraan nantinya dapat menciptakan atlet-atlet yang potensial dan berprestasi di Kota kerang ini” tandasnya.(Auda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here