150 Suporter Persikopa Meriahkan Pertandingan Piala Soeratin dengan Marchingband dan Gandang Tasa

  • Bagikan

BUYUNG LAPAU – Ketua Harian Persikopa

PARIAMAN – Sekitar 150 Suporter (Persikopa) bakal ‘menghoyak’ arena pertandingan antara Persikopa melawan PS Gas Sawahlunto, Piala Soeratin Cup, 5 Nopember 2022, di Lapangan Persekatim Pariaman, dengan aksi Marching Band dan Gandang Tasa.

Dari 150 suporter itu, 100 orang akan memainkan marching band dan 50 memainkan gandang Tasa.

“Kehadiran 150 suporter ini dalam rangka memberikan dukungan terhadap pemain Persikopa yang akan tampil melawan PS Gas Sawahlunto,” ujar Ketua Harian Persikopa H. Buyung Lapau, SSos,Msi kepada wartawan di Pariaman, Selasa (1/11).

Menurut Buyung Lapau, kehadiran suporter itu adalah atas prakarsa Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kota Pariaman Kendari.

Tujuannya adalah supaya pertandingan berjalan sukses dan meriah, selain juga memberikan dukungan moral kepada pemain Persikopa.

“Pada intinya, kami menginginkan pertandingan Piala Soeratin di kota Pariaman berjalan sukses dan aman di lapangan, sekaligus meriah di luar lapangan,” papar Buyung Lapau.

Menurut Buyung Lapau, pada kompetisi sepakbola Soeratin Cup ini kesebelasan Persikopa masuk dalam Grup C bersama PSKB Bukittinggi dan PS Gas Sawahlunto.

Sementara pada putaran pertandingan di Grup C ini, Persikopa akan berhadapan dengan PS Gas Sawahlunto.

Pertandingan Sepakbola Piala Soeratin tahun ini diikuti oleh 13 klub yakni Persikopa, Persada, Persiju, Gumarang, PSP, PS Pessel, Semen Padang, Gasliko, Persepak, Machudum’s, PS Gas Sawahlunto, PSKB, dan PSBS Batusangkar.

Putaran pertandingan Soeratin dipusatkan di empat lokasi, yakni Lapangan Persikatim Pariaman, Persada 50 Kota, PS Pessel dan di kandang Semen Padang, Lapangan Cubadak. (*)

Awaluddin Awe

SIMAK JUGA :  Pertamina International Shipping Resmi Sponsori Tim Pra PON 2020 Sepakbola Sumbar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *