Beranda INDONESIA Wartawan Tangerang Aksi Damai Atas Wafatnya Dufi Wartawan TV Muhammadiyah

Wartawan Tangerang Aksi Damai Atas Wafatnya Dufi Wartawan TV Muhammadiyah

TANGERANG, harianindonesia.id – ksi solidaritas yang dilakukan Wartawan seluruh Tangerang Raya terkait tewasnya Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi, Wartawan TV Muhamadiah yang digelar di depan Mapolres Metro Tangerang kota. Rabu (21/11/2018).

Gabungan wartawan yang terdiri dari beberapa himpunan wartawan se Tangerang Raya seperti Jurnalis Tangerang Raya (JTR), Forum Aksi Mahasiswa Tangerang (FAM), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), Forum Waryawan Tangerang (Forwat) dan Aliansi Bansus 88 berkumpul untuk menyuarakan tuntutan dalam pengungkapan motif Kasus Kematian Dufi selaku Wartawan.

Seluruh Perwakilan Himpunan dalam orasinya mengatakan agar kekerasan terhadap Wartawan harus dihentikan dan meminta agar kasus ini segera diusut tuntas. Dan meminta Kapolres Tangerang Kombes Harry Kurniawan untuk berkordinasi kepada Polres Bogor agar menyampaikan aspirasi mereka.

Kapolres Metro Kombes Harry Kurniawan yang Hadir tak lama setelah masing masing perwakilan usai berorasi, mengatakan, sangat mengapresiasi aksi damai yang dilakukan oleh teman-teman wartawan.

Kapolres yang ramah dan dekat dengan wartawan ini juga menyatakan akan segera berkordinasi dengan Polres Bogor terkait pengungkapan kasus tersebut.

Acara diakhiri dengan Meletakan Kartu Anggota Wartawan secara bersama sama dan berdoa untuk Dufi dan tabur bunga bersama, sebagai simbol solidaritas profesi kewartawanan.

(Dedikemal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here