Sosialisasi KPU dan Komisi ll, Rezka Oktoberia Ajak Masyarakat Jangan Sebar Berita Hoax

  • Bagikan

PAYAKUMBUH – Rezka Oktoberia Anggota Komisi II DPR-RI, mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax, pada Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak tahun 2024. Kali ini sosialisasi yang digelar KPU bersama Komisi ll itu dilakukan di Kantor Camat Latina (Lampasi Tigo Nagari), Rabu malam 15 November 2023

Walaupun dalam cuaca yang kurang bersahabat (hujan) tidak menyurutkan peserta undangan untuk hadir mendengarkan penjelasan dari KPU dan mitra kerja nya Komisi ll DPR RI, Rezka Oktoberia.

Politisi Partai Demokrat Komisi ll itu mengatakan, sosialisasi yang digelar bersama KPU adalah salah satu upaya dalam meningkatkan partisipasi Pemilih.

” Iya, kegiatan yang kita gelar hari ini merupakan bagian untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencoblos dan memilih, jangan sampai Golput,” ujarnya

Tidak sampai di situ saja, Legislator DPR RI yang sering turun ke Daerah Pemilihan Sumbar 2 ini juga mengingatkan masyarakat untuk hati -hati bermain Medsos. Hati – hati dalam share atau membagikan sesuatu di media sosial.

“Tentu penting bagi masyarakat untuk kita ingatkan agar terus hati-hati dalam share atau membagikan sesuatu di media sosial karena bisa mengakibatkan persoalan hukum nantinya,” tutup Rezka mengakhiri

Sementara dalam sambutannya Komisioner KPU Kota Payakumbuh Suci Wildanis menyampaikan, salah satu tolak ukur Negara maju ialah tingginya partisipasi pemilih dalam Pemilu. Kami pihak KPU terbantu dengan kegiatan Sosialisasi yang dilakukan Komisi ll DPR-RI dengan melibatkan KPU sebagai mitra kerja. Sebab Sosialisasi yang dilakukan penting untuk menentukan Pemimpin kedepannya.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini bersama anggota DPR RI Komisi II sebagai mitra kerja. Dengan kegiatan sosialisasi ini, KPU merasa terbantu karena sangatlah penting. Memilih pemimpin itu wajib kita sebagai warga negara Indonesia dan mempunyai hak pilih wajib datang ke Tempat Pemungutan Suara,” ucapnya.

SIMAK JUGA :  Dua Kali Divaksin, Ketua DPRD Sumbar Mengaku tak Rasakan Efek Lain

Salah seorang peserta sosialisasi Adelfia mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa terbantu. Sebetulnya selama ini kami kurang memahami tahapan -tahapan Pemilu.

“Terima kasih buk Rezka dan KPU berkat sosialisasi ini kami sangat terbantu, semoga akan banyak kegiatan seperti ini kedepannya, dan buk Rezka Oktoberia selalu sehat dalam menjalankan tugas,” harap Adelfia (tt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *