Noce Klaim Demokrat Sikka Dukung Ansar-Raga , Okto Membantahnya.

  • Bagikan

SIKKA-NTT, harianindonesia.id – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Noce Fernandes mengklaim Partai Demokrat akan memberikan dukungan untuk pasangan Bakal Calon Bupati Sikka, Drs Yoseph Ansar Rera dan Bakal Calon Wakil Bupati Sikka, Rafael Raga atau disandi dengan Ansar-Raga dalam Pilkada Sikka 2018. Namun klaim ini dibantah oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Oktovianus Odipus Gleko.

Dalam rapat koalisi partai pengusung, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Noce Fernandes mengatakan bahwa dirinya dengan paket Ansar-Raga telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas membahas dukungan Partai Demokrat kepada paket Ansar-Raga dalam Pilkada Sikka 2018.

“Saya nyatakan diri bersama seluruh kader bahwa Partai Demokrat berkoalisi dengan paket Ansar-Raga dalam Pilkada Sikka 2018. Jadi tidak ada gonjang-ganjing diluar soal dukungan partai Demokrat. Demokrat sudah pasti dukung Ansar Raga “tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka dihadapan Pimpinan Partai yang berkoalisi dengan Ansar-Raga.

Mantan anggota DPRD Sikka ini menegaskan, saat ini kita masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat untuk pasangan Ansar-Raga agar bisa didaftarkan ke KPUD Kabupaten Sikka. Kita tinggal menunggu SK Partai Demokrat saja.

Ia juga meminta seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Sikka untuk memenangkan paket Ansar-Raga dalam Pilkada Sikka 2018.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Oktovianus Odipus Gleko saat ditemui media, Sabtu (30/12/17) membantahnya soal dukungan Partai Demokrat kepada paket Ansar-Raga.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada SK dukungan kepada Ansar-Raga. Kalau sudah ada SK Partai Demokrat kepada Ansar-Raga baru kita menyatakan kepada publik, karena kita butuh legalitas yang sah dari Partai Demokrat untuk dukungan kepada Ansar-Raga.

SIMAK JUGA :  Brimobda Banten Laksanakan Latihan Program Quick Wins

“Sampai saat ini belum ada SK dukungan dari DPP Partai Demokrat untuk paket tersebut. Janganlah kita mengkalaim. Seandainya SK Partai Demokrat diberikan kepada paket lain. Nanti apa kata publik kepada Partai Demokrat ini” tegas anggota DPRD Sikka ini.

Ketika ditanya media , mengapa tidak hadir dalam rapat koalisi partai pengusung tersebut, Okto mengatakan kalau dirinya tidak pernah diundang oleh Ketua DPC Partai Demokrat. Padahal dirinya juga menjabat sebagai sekretaris Partai Demokrat di Kabupaten Sikka ini.

Ia juga menyayangkan, sikap Ketua Partai Demokrat untuk hadir dalam rapat koalisi tersebut. Baginya tidak masalah tetapi alangkah baiknya sebelum rapat koalisi, kita didalam internal Partai Demokrat terlebih dahulu melakukan pertemuan ditingkat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka.

“Seharusnya kita undang dulu semua pengurus di tingkat DPC untuk melakukan pertemuan dan membicarakan soal koalisi tersebut. Justrunya dirinya aneh, tiba – tiba Ketua Partai Demokrat Kabupaten Sikka mengkalaim begitu saja. Kita butuh legalitas yang sah dari DPP Partai Demokrat”terang sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka ini.

Ia menegaskan kembali sampai saat ini belum ada SK dari Partai Demokrat untuk paket manapun yang maju dalam Pilkada Sikka 2018. Semua cabup dan cawabup Kabupaten Sikka yang mendaftar di Partai Demokrat masih dalam proses.(Angga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *