Longboath Terbalik, Tiga Selamat Satu Masih Dalam Pencarian

  • Bagikan

MENTAWAI – Cuaca ekstrem yang terjadi di perairan Mentawai menjelang pergantian tahun kembali memakan korban. Pasalnya, perahu longboat yang berpenumpang empat orang terbalik dihantam ombak besar. Dimana, empat orang tersebut bertujuan mencari ikan.

Setelah mendapat laporan adanya kapal terbalik, kantor SAR Mentawai beserta tim yang terdiri dari tim rescue SAR Mentawai, TNI, Polri, BPBD, serta masyarakat, bergerak cepat melakukan pencarian dan pertolongan ke lokasi bencana.

“Sekira pukul 14.00 WIB, kami mendapat laporan adanya perahu longboath terbalik di perairan Mentawai tepatnya di dekat Desa Sagullubek, Kecamatan Siberut Barat Daya yang ditumpangi empat orang warga sagullubek,” terang Akmal, Kepala Kantor Sar Mentawai, kepada Harian indonesia. id, Kamis ( 31/12).

Lanjutnya, kami langsung membentuk Tim Sar gabungan dan melakukan pencarian ke lokasi kejadian. hal hasil tiga orang berhasil diselamatkan dan satu orang lagi masih dalam pencarian.

“Tiga orang berhasil selamat dan satu orang masih dilakukan pencarian. Dimana tiga orang yang selamat tersebut Erto, (32), Ruspen(20), Retta (45), sedangkan yang masih dalam pencarian Janang(32),semuanya warga Sagulubbek,” papar Akmal.

Alat yang dipakai untuk melakukan pencarian diantaranya, RIB02 Mentawai, Alkom, Albanav serta Pal prokes.
untuk sementara pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok dan Tim Sar gabungan merapat ke pelabuhan Pei-Pei Siberut Barat Daya. (debe)

SIMAK JUGA :  Diskusi SATUPENA, Slamet Hendro Kusumo: Karya Seni Lebih Cair dan Tidak Menjadi Produk Eksklusif
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *