Lomba OSN Tingkat Kabupaten Kotim Digelar

  • Bagikan

KOTAWARINGIN TIMUR, harianindonesia.com– Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) sekaligus pembukaan O2SN, FLS2SN, LCC4pilar debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),Kalimantan Tengah digelar di SMAN-1 Kecamatan Parenggean, Rabu (27/2/2019) pagi.

Kegiatan ini terbagi sebanyak 9 mata pelajaran yang diperlombakan diantaranya Biologi, Kimia, Matematika, Fisika, TIK, Astronomi,
Kebumian dan komputer.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMAN-1 Parenggean Mulyadi, kepada harianindonsia.com usai kegiatan via WhatsApp, Rabu (27/2/2019) siang.

Mulyadi menjelaskan, lomba OSN tersebut diikuti sebanyak 22 Sekolah se-Kabupaten Kotim dengan jumlah peserta 476 siswa.

“Dari 476 peserta, kami menyiapkan 18 ruang kelas. Panitia menyiapkan para pemenang untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi sebanyak 27 orang siswa, dan kegiatan ini berlangsung hanya satu hari,” jelas Mulyadi.

Kegiatan ini memberi wadah kepada siswa menyalurkan bakat dan minat. Selain itu juga sarana untuk mencari siswa berprestasi yang nanti dapat mewakili lomba OSN ke tingkat provinsi.

Untuk pengumuman lomba Sains ini lanjut Kepsek pada Senin (4/3/2019) mendatang.” Karena kunci jawabannya belum diberikan oleh Provinsi,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suparmadi, SE., Camat Parenggean Siyono, Kapolsek AKP Donny Bayu Anggoro, Danramil serta para tamu undangan lainnya.

(Masroby/Parlin).

SIMAK JUGA :  Menteri Sosial Kunjungi Masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *