Laskar Merah Putih Sumbar Kibarkan Bendera Perang Terhadap Covid -19

  • Bagikan

Padang, Harianindonesia.id – Segenap kalangan kini menyatakan perang dan berikhtiar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Sumbar, tak terkecuali tokoh muda Sumbar, yang juga Ketua Markas Daerah (Kamada) Laskar Merah Putih (LMP) Sumbar, Zaidina Hamzah.

Hamzah yang selalu ikut terlibat aktif dalam melakukan aksi sosial bagi masyarakat, seperti penyemprotan desinfektan di berbagai daerah di Sumbar sejak beberapa waktu belakangan itu, juga menginstruksikan segenap jajaran LMP se Sumbar, untuk ikut terlibat aktif bersama pihak terkait dalam setiap aksi kemanusiaan penanganan wabah corona.,

“Saya memberikan imbauan kepada semua jajaran pengurus LMP di seluruh tingkatan se Sumbar, untuk terlibat aktif di berbagai aksi sosial dan kemanusiaan dalam rangka memerangi dan penanganan wabah corona ini,” kata Hamzah di kediamannya, Selasa (7/4).

Pertama, kata hamzah, pihaknya meminta seluruh jajaran untuk menjalankan dan mengamankan kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19, baik nasional maupun daerah.

Kedua, tidak keluar rumah jika tidak terlalu perlu atau mendesak.

Ketiga, tetap menjaga jarak atau social distancing dimanapun berada.

“Selanjutnya, kita juga mengimbau agar menggunakan masker atau alat pelindung diri (APD) saat berada di luar rumah. Selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing, serta untuk sementara waktu menghindari kegiatan yang bersifat pengumpulan massa,” jelas Hamzah.

Hamzah juga meminta semua jajaran LMP se Sumbar, untuk menjaga situasi tetap kondusif, dengan tetap menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah, TNI/Polri serta unsur-unsur terkait dari semua tingkatan.
“Dan laksanakan Tri Dharma LMP sesuai kemampuan masing-masing. Saya harapkan, imbauan ini dijalankan bersama-sama dengan baik,” tegas Hamzah yang juga Penasihat Perguruan Silat Kumango “Ambun Sakaki” Sumbar itu.

SIMAK JUGA :  DPP PPP Rekomendasikan Mahyeldi dan Audy di Pilgub Sumbar 2020

(Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *