KADIN Indonesia Gelar Seminar Peningkatan TKDN dalam Mendukung Daya Saing dan Produktifitas Nasional

  • Bagikan

INSANNUL KAMIL

JAKARTA – Harianindinesia.id : KADIN Indonesia dalam menunjang penggunaaan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam pengadaan barang dan jasa akan menggelar seminar nasional terkait itu tersebut, Jumat (9/12/2022) di Graha Kadin Indonesia, Kuningan Jakarta.

“Seminar akan bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI diikuti oleh Ketua Kadin Propinsi dan kabupaten kota se Indonesia,” ujar Wakil Ketua Umum Bidang PUPR dan Infrastruktur Kadin Indinesia Insannul Kamil kepada wartawan, Selasa (6/12/2022) di Jakarta.

Menurut WKU Kadin Indonesia dengan latarbelakang Wakil Rektor III Universitas Andalas ini, Presiden Jokowi memberikan perhatian dan harapan khusus dalam penggunaan produk dalam negeri dalam setiap pengadaan barang dan jasa.

“Penggunaan produk dalam negeri akan menggairahkan sektor industri, meningkatkan nilai tambah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, sekaligus lebih efisien,” papar Insannul Kamil.

Seminar yang bertajuk Peningkatan TKDN dalam Mendukung Daya Saing dan Produktifitas Nasional akan menampillan sejumlah pembicara dengan membahas berbagai aspek dalam kaitan peningkatan kandungan dalam negeri di sektor industri.

“Selain akan dihadiri para pengurus Kadin dari seluruh Indonesia, seminar juga terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya,” jelas Nanuk, panggilan akrab Insannul Kamil.

Dijelaskan Nanuk, sampai saat ini total penggunaan produk dalam negeri oleh kalangan perusahaan nasional sudah mencapai 70 persen.

Kampanye penggunaan produk dalam negeri dikelola oleh Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kementerian Perindustrian didukung oleh 31 regulasi mulai dari UU no 3 tahun 2014 sampai dengan Surat Menkomarves. (*)

Awaluddin Awe

SIMAK JUGA :  Siasah dan Siasat Pasca Rapat Pembahasan Nasib Kadin Sumatera Barat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *