Beranda INDONESIA Jemput Aspirasi, Jamaan S.Ag Kunjungi Masyarakat

Jemput Aspirasi, Jamaan S.Ag Kunjungi Masyarakat

KAMPAR, harianindonesia.id – Anggota DPRD Kampar terpilih yang diusung Partai Gerindra, Jamaan S.Ag, melakukan kunjungan dalam rangka reses masa sidang III tahun 2019, untuk menjemput dan menerima aspirasi masyarakat.

Jamaan yang merupakan calon legislatif (Caleg) dari Dapil 5 Kabupaten Kampar ini, mengunjungi masyarakat Desa Teratak Buluh Kec Siak Hulu Kab. Kampar, Selasa (03/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tratak Buluh, Yuniwir, Camat Siak Hulu yang mewakili Sekcam, Bustamar, dan seluruh perangkat desa dan ratusan masyarakat Teratak Buluh.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang di bacakan oleh Yusrizal, Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang di sampaikan kepala desa Tratak Buluh, Yuniwir.

Dalam sambutannya, Yuniwir mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhum para tokoh masyarakat desa Teratak Buluh, dan terkhusus untuk Hj Maimanah Umar Tokoh masyarakat desa Teratak Buluh yang juga pernah menjadi anggota DPD RI beberapa periode lalu, yang baru saja wafat.

Usai doa bersama, Yuniwir menyampaikan tentang masalah rumah layak huni yang masih jauh dari harapan masyarakat karena yang di ajukan 22 unit rumah tapi yang terealisasi hanya 15 unit rumah. Yuniwir sangat berharap anggota DPRD terpilih yaitu Jamaan S.Ag dapat merealisasikan kebutuhan masyarakat tersebut. Yuniwir juga meminta Jamaan S.Ag untuk membantu membangun turap / tebing yang ada di pinggiran sungai Kampar untuk mencegah terjadinya banjir besar.

Hal ini juga ditambahkan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Bustamar yang menjadi pembicara selanjutnya. Bustamar menyampaikan hal yang sama kepada Jamaan S.Ag. dan menyampaikan harapannya.

“Mudah2an dengan adanya Jamaan S.Ag di tahun 2021 dan seterusnya Desa Teratak Buluh mendapat jatah bedah rumah dan rumah layak huni” sebut Bustamar

BACA JUGA :  Polres Sawahlunto Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2019

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara puncak penyampaian aspirasi langsung oleh masyarakat kepada Jamaan S.Ag.

Satu persatu masyarakat menyampaikan keluhan dan aspirasinya, diantaranya tentang penerangan lampu, penanggulangan air bersih, semenisasi gang, perbaikan jalan, pengadaan tabung oksigen untuk warga hingga masalah pengadaan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sementara itu, Kepala Dusun Safrudin (50) ketika menyampaikan aspirasinya meminta untuk memperbaiki jalan alternatif yang di depan kantor desa tembus ke Sekolah Dasar 014 dan perbaikan jembatan yang sudah mulai rapuh hingga terganggunya jalur antar desa.

Dengan rasa bangga dan haru Jamaan S.Ag menjawab semua keinginan masyarakat,
Jamaan S.Ag meminta kepada perangkat desa mulai dari RT,RW dan Kadus untuk di buatkan RAB atau proposal keinginan masyarakatnya masing masing.

Jamaan S.Ag juga berjanji akan memperjuangkan rumah layak huni dan bedah rumah untuk desa Teratak Buluh, dan mengajak masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita yang tidak jelas sumbernya.

“Insha allah semua aspirasi masyarakat akan saya penuhi” terang Jamaan S.Ag
yang di sambut dengan gembira oleh masyarakat Teratak Buluh

Acara yang berjalan dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan yang di iringi dengan canda dan tawa tersebut di tutup dengan pembacaan doa yang kembali di bacakan oleh Yusrizal.
Deo Febro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here