Jaya Suprana Serahkan Rekor Restoran Minang Terbesar di Dunia, The New Natrabu

  • Bagikan

REKOR DUNIAJaya Suprana sedang menyerahkan Piagam Rekor Dunia untuk Restoran The New Natrabu sebagai restoran terbesar di dunia yang diterima pemegang franchise restoran, Bally Saputra, Kamis (16/6) di Mall Indonesia Jakarta. (Foto : Dok PT RGI)

JAKARTA – Pendiri Musium Rekor Dunia Indonesia Jaya Suprana menyerahkan secara resmi Piagam Rekor Restoran Minang Terbesar di dunia untuk Restoran The New Natrabu, Cilegon, Kamis (16/6/2022).

Penyerahan dilakukan di markas MURI di Mall Indonesia Jakarta dan diterima langsung oleh Presiden Direktur PT Riyadh Grup Indonesia, Induk perusahaan PT Bally Hotel Internasional&Convention Centre, Bally Saputra, sebagai pemegang franchise Natrabu untuk restoran The New Natrabu.


Turut mendampingi Bally Saputra Owner The Grand Mangkuputra Arcade, Dr Tubagus Iman Ariyadi dan Crish G Sultan sebagai Owner Restoran Natrabu.

Sementara Jaya Suprana dalam kesempatan itu didampingi oleh Wakil Direktur Utama MURI Oemar Semesta Soesilo MIB.

“Dengan ini secara resmi saya serahkan Rekor Dunia untuk Restoran The New Natrabu, Cilegon, sebagai restoran Minang terbesar di dunia,” kata Jaya Suprana saat menyerahkan Piagam Rekor MURI kepada Bally Saputra.

Dengan adanya Rekor MURI ini maka secara langsung nama Restoran The New Natrabu telah tercatat di dunia sebagai satu satunya restoran Minang terbesar di dunia.

“Jadi saya tegaskan bahwa Rekor Dunia yang diberikan kepada Restoran The New Natrabu adalah terbesar tingkat dunia, bukan hanya di Indonesia,” jelas Bally Saputra memastikan kepada wartawan, usai penyerahan Rekor MURI tersebut.

Menurut Bally, dengan diberikannya Rekor Dunia ini akan menjadi penyemangat bagi dirinya untuk mengembangkan bisnis restoran Minang ke depannya.

Selain itu, jelas Konsul Jenderal Kehormatan Nepal untuk Indonesia ini, pemberian Rekor MURI ini juga menjadi pengakuan bagi dunia terhadap prospek restoran Minang.

SIMAK JUGA :  Dua Kali Lolos, RS Akhirnya Berhasil Disergap BNN Sawahlunto

“Efek lainnya adalah nama Natrabu semakin dikenal di dunia sebagai satu satunya restoran Minang tertua di Indonesia yang berhasil meraih nama dunia melalui salah satu franchisenya yakni The New Natrabu ini,” papar Bally lagi.

Hasil Restorasi Mangkuputra Arcade

Restoran Minang The New Natrabu Cilegon merupakan proyek kerjasama antara anak perusahaan PT Riyadh Grup Indonesia, PT Bally Internasional Hotel&Convention Centre yang dipercaya mengelola hotel dan kawasan Mangkuputra Arcade, Cilegon dengan Restoran Natrabu.

Restoran ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 1000 kursi yang terdiri dari 16 VVIP Room, Ruang AC dan ruang makan terbuka dekat kolam renang hotel.

Restoran juga menyiapkan fasilitas untuk makan bagi para pemesan dalam jumlah besar di ruang ballroom hotel dengan kapasitas 1.000 orang.

Pembangunan Restoran The New Natrabu merupakan salah satu dari program restorasi Hotel Mangkuputra Arcade menjadi hotel dengan lisensi bintang lima.

Selain program restorasi, PT Bally Internasional Hotel&Convention Centre juga akan membangun fasilitas hotel baru, mall life style dan sejumlah tempat bagi tenant kuliner top lainnya di kawasan tersebut.

“Target kami adalah menjadikan kawasan The Grand Mangkuputra Arcade sebagai pusat hunian nyaman, pusat belanja dan kuliner terbesar di Banten,” pungkas Bally mengakhiri. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *