DPD REI Banten Teken Kesepahaman dengan Restoran The New Natrabu

  • Bagikan

KETUA DPD REI Banten Ir Roni H Adali dan Direktur Komersil Bally Internasional Hotel&Convention Centre, Reisis Insani Saputra menandatangani naskah MoU di Hotel Swissbell, Rabu (20/7). (Foto : dok)

CILEGON – DPD REI Banten menandatangani naskah kesepahaman dengan manajemen restoran Minang terbesar di dunia The New Natrabu dalam pemanfaatan fasilitas restoran dan hotel untuk kegiatan organisasi dan pelayanan tamunya.

Penandatanganan Naskah kesepahaman antara DPD REI Banten dan Restoran The New Natrabu ini dilakukan, Rabu (20/7) di Hotel Swiss Belt Cilegon, antara Ketua DPD REI Banten Ir Roni H Adali dan Direktur Komersial Bally Internasional Hotel&Convention Centre (BIHCC), selaku pengelola manajemen The New Natrabu, Reisis Insani Saputra.

Kesepahaman antara kedua lembaga itu adalah kesepakatan untuk melaksanakan kegiatan kegiatan DPD REI Banten seperti rapat rapat, pertemuan, seminar, dan lain lainnya dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki restoran The New Natrabu dan BIHCC.

Selain itu, DPD REI Banten juga sepakat untuk menggunakan fasilitas yang dimiliki restoran The New Natrabu dan BIHCC untuk melayani tamu tamu DPD REI Banten.

“Dengan adanya penandatanganan MoU ini, maka ke depannya semua kegiatan organisasi dan pelayanan tamu tamu DPD REI Banten akan menggunakan fasilitas restoran The New Natrabu dan BIHCC,” Kata Ketua DPD REI Banten, Ir Roni H Adali.

Menurut Roni, penandatangan MoU ini sekaligus merupakan dukungan nyata dari DPD REI Banten terhadap pengusaha yang menanamkan investasinya di kota Cilegon dan Banten.

Sementara itu, Direktur Komersial BIHCC Reisis Insani Saputra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan DPD REI Banten kepada restoran The New Natrabu dan BIHCC sebagai tempat kegiatan organisasi dan pelayanan tamu tamu DPD REI Banten.

“Kami berharap dapat memberikan pelayanan maksimal kepada DPD REI Banten untuk semua kegiatannya di restoran The New Natrabu dan di BIHCC. Kepercayaan ini akan kami jalankan dengan pelayanan yang maksimal,” tutur putra sulung Bally Saputra, Presdir PT Riyadh Grup Indonesia, induk perusahaan PT BIHCC yang mengelola hotel Bally Intetnasional dan restoran The New Natrabu ini.

Reisis menjelaskan bahwa Bally Internasional Hotel saat ini memiliki sejumlah ruang pertemuan dan 14 ruang makan VVIP yang bisa dipakai untuk melakukan pertemuan dan makan.

SIMAK JUGA :  Forkomicam Ukui Pantau Kondisi Banjir Desa Lubuk Kembang Bungo

“Ke depan kami akan burukan penyelesaian ballroom dengan kapasitas 1000 tempat duduk untuk menunjang kegiatan konvensi atau kegiatan sejenis lainnya.” kata Reisis.

Menurut Reisis, semua fasilitas hotel sudah akan bisa dimanfaatkan, termasuk kamar hotel, pada Desember 2022 mendatang.

“Saat ini kami masih memburukan program restorasi hotel, termasuk Consulat Lounge yang bisa dipakai untuk melayani tamu tamu korporat dan organisasi pengusaha seperti DPD REI Banten,” tambah Reisis.

Dia juga berharap organisasi dunia usaha yang ada di Banten juga mengikuti langkah yang sudah dilakukan oleh DPD REI Banten ini, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pembukaan dan pengembangan usaha di kota Cilegon ini.

“Penandatanganan MoU ini akan membawa efek sangat bagus bagi bisnis baru seperti yang kami lakukan di kota Cilegon ini. Ibaratnya seperti memberikan nafas panjang bagi pelaku usaha baru seperti kami di Cilegon ini,” tukuk Reisis.

Komitmen REI

Sementara itu Bally Saputra, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina Organisasi DPP REI menambahkan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan wujud dari komitmen REI untuk saling memberikan dukungan terhadap bisnis anggota REI.

“Dengan penandatanganan MoU antara DPD REI Banten dengan Bally Internasional Hotel&Convention Centre ini, berarti DPD REI Banten sudah membuktikan komitmen REI untuk saling mendukung bisnis anggota REI. Saya sangat apresiasi langkah DPD REI Banten ini,” ujar Bally Saputra yang kerap dipanggil Datok.

Menurut Bally, BIHCC adalah anak perusahaan PT Riyadh Grup Indonesia yang anggota DPP REI. BIHCC menangani pengelolaan manajemen hotel dan restoran The New Natrabu.

Kalangan Pengurus dan Anggota REI sangat mengapresiasi terobosan PT Riyadh Grup Indonesia yang melebarkan sayap bisnisnya ke perhotelan dan restoran. Malahan, menurut Bally, dirinya sudah diminta kalangan REI di seluruh Indonesia dan dunia untuk membuka cabang cabang Restoran The New Natrabu.

“Namun tawaran ini saya simpan dulu. Sebab saya dan anak anak harus membesarkan dulu restoran The New Natrabu Cilegon, sekaligus menyiapkan sumberdaya manusianya seperti Chef dan pelayan. Sebab pembukaan kantor cabang juga membutuhkan chef dan pelayan yang trampil,” pungkas Bally mengakhiri. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *