Dukung Balon Bupati, Partai Pengusung Bentuk Koalisi “Satu Sikka”

  • Bagikan

SIKKA-NTT, harianindonesia.id – Enam pemimpin partai politik di Kabupaten Sikka telah sepakat membentuk koalisi dengan nama “Koalisi Satu Sikka” untuk mengusung Bakal Calon Bupati Sikka, Drs Yoseph Ansar Rera dan Bakal Calon Wakil Bupati Sikka, Rafael Raga untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Sikka pada 2018 .

Keenam partai tersebut adalah Partai NasDem, Partai Demokrat,Partai Golkar, Partai PKPI, Partai Keadilan Sejahtera(PKS) ,dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Pembentukan koalisi Satu Sikka tersebut merupakan hasil dari pertemuan keenam partai yang digelar Rabu (27/12/17) di Hotel Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Berdasarkan pantuan media, ada tiga kesepakatan koalisi partai pengusung paket Ansar-Raga yakni pertama , membentuk koalisi “Satu Sikka” untuk mengusung dan memenangkan pasangan Drs Yoseph Ansar Rera sebagai Calon Bupati Sikka dan Rafael Raga sebagai Calon Wakil Bupati Sikka periode 2018-2023 pada Pilkada Kabupaten Sikka 2018.

Kedua, membentuk tim pemenangan paket Ansar-Raga dan ketiga, Sekretariat Koalisi Satu Sikka beralamat di sekretariat DPD Partai NasDem, Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur.

Tiga kesepakatan tersebut dalam bentuk berita acara yang ditandatangani oleh, Ketua DPD Partai NasDem Sikka , Drs Yoseph Ansar Rera, Ketua DPK PKP Indonesia Sikka, Hildegardis Sunur, Ketua DPC Partai Demokrat, Yunus Noce Fernandes, Ketua DPD Partai Golkar Sikka, Rafael Raga, Ketua DPD PKS Sikka , Yumandil Ahwan dan Ketua DPC PPP Sikka, Mohamad Abduh.

Rencananya paket Koalisi Satu Sikka ini akan di deklarasikan pada tanggal, 8 Januari 2018 sekaligus pendaftaran paket Ansar-Raga di Kantor KPUD Kabupaten Sikka.

Perlu diketahui, paket Ansar-Raga diusung oleh enam partai politik dan total kursi keseluruhan 17 kursi.(Angga)

SIMAK JUGA :  Aksi Peduli Warga Bedah Rumah, Walikota Depok Lakukan Peletakan Batu Pertama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *