Beranda INDONESIA Cagub Milineal Audy Bertemu Cagub Mahyeldi pada Harlah PPP di Padang

Cagub Milineal Audy Bertemu Cagub Mahyeldi pada Harlah PPP di Padang

Padang, harianindonesia.id – Satu hari setelah melaunching dirinya maju di Pilgub Sumbar, Dr (cand). Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng bertemu Cagub asal PKS Mahyeldi Ansharullah di peringatan Harlah PPP di Hotel Pangeran Beach Padang, Selasa (11/2).

Keduanya terlihat akrab dan saling melemparkan salam saat bertemu. Audy terlihat berpakaian batik dan berkopiah hitam. Sementara Mahyeldi memakai baju kemeja berwarna coklat muda dan juga berkopiah.

Audy digadang gadang bakal mendampingi Mahyeldi dalam pilgub Sumbar mendatang. Keduanya bakal diusung oleh PKS dan PPP.

Tetapi kabar ini belum final. Sebab PKS sampai saat ini masih belum memutuskan akan mencalonkan siapa dari dua kadernya yakni Mahyeldi atau Riza Palepi, yang kini masih menjabat Walikota Payakumbuh, Sumbar.

Namun PKS dikabarkan akan memberikan dukungan kepada Mahyeldi jika berhasil melobi Audy menjadi Cawagub sekaligus melobi Partai PPP sebagai pengusungnya.

Audy sendiri saat bertemu wartawan dan pimpinan media Sumbar di Padang, Senin (10/2) menyatakan dirinya memang pernah diminta untuk mendampingi Mahyeldi sebagai wakilnya.

Namun permintaan itu disampaikan satu tahun lalu, saat Mahyeldi berkunjung ke pabriknya di Sulawesi Selatan. “Bahwa hari ini saya masih disebut sebagai cawagubnya Mahyeldi terimakasih. Tetapi saya juga berniat untuk maju sendiri sebagai Cagub Sumbar,” kata Audy.

Audy memastikan dirinya maju dalam pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dengan mengusung program ekonomi berbasis peternakan, pertanian dan pariwisata.

“Saya yakin pertumbuhan ekonomi Sumbar akan membaik jika ketiga sektor ini dikembangkan dengan maksimal. Sebab ketiganya memiliki peluang mendatangkan devisa ekspor,” paparnya.

Audy selain dikenal sebagai pengusaha peternakan dan pakan ayam terkemuka di Kawasan Indonesia Timur, juga seorang akademisi di bidang perternakan. Sampai saat ini Audy masih menjadi tenaga pengajar di IPB.(awe)

BACA JUGA :  DPRD Depok Setujui Lima Raperda, Salah Satunya Kawasan Tanpa Rokok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here